First visit to Taejongdae Resort Park at Busan – Korea

Brothers & sisters…., ketika di Busan, Korea Selatan, kami mengunjungi salah satu object wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Tempat ini bernama Taejongdae Resort Park, yang merupakan kawasan taman yang sangat luas. Di taman ini kita menjumpai suatu alam yang sangat hijau dan segar, pepohonan tumbuh rapat di seluruh taman, udara nya sejuk (walaupun sebenarnya sedang musim panas / summer).

Memasuki wilayah taman, sama dengan di Yonggungsa Temple, kita tidak dipungut bayaran apapun. Saya jadi berpikir kok di Indonesia tiap masuk objek wisata kebanyakan mesti membayar. Untuk menyusuri Taejongdae park ini kita bisa berjalan kaki, atau bagi yang tidak kuat jalan ada bus yang disediakan oleh pihak pengelola. Pada umumnya wisatawan berjalan kaki, tua-muda, laki-perempuan, anak-anak, dewasa hampir semua nya berjalan kaki. Memang lebih mengasyikkan jika berjalan kaki, kita bisa menikmati setiap detail atau bagian taman ini, di samping itu tentu lebih sehat. Jalannya memang sangat jauh dan mendaki, jadi ya lumayan capeknya apalagi bagi yang malas berolah raga.

DSC05742a

DSC05743a

Jalan-jalan di sini terlihat sangat bersih, tidak ada sampah yg berserakan. Begitu rapi teratur sehingga enak dinikmati mata kita. Di sana-sini kita bisa menikmati pemandangan alam yang indah. Memang orang ke sini ingin menikmati alam yang indah dan segar.

DSC05744a

DSC05747a

Di sepanjang jalan tersedia tempat duduk bagi yang ingin beristirahat dan juga tempat-tempat untuk melihat pemandangan dengan teropong.

DSC05751a

DSC05746a

Sebenarnya ada juga menara dan pantai yg bisa kita kunjungi, tetapi berhubung saat itu sedang hujan kami tidak pergi ke sana.

DSC05757a DSC05759a

Di Taejongdae park ini juga ada suatu tempat yang dibuat khusus untuk mengingat dan menghormati para pahlawan. Di tempat ini banyak lampion warna-warni yang akan menyala di waktu malam. Banyak juga bunga-bunga indah bermekaran di sini. DSC05764a DSC05768a

Sungguh suatu tempat yang indah untuk dikunjungi, sayangnya cuaca pegunungan yang gak menentu saat kami berkunjung membuat kami tidak bisa mengunjungi setiap sisi yang seharusnya bisa kami nikmati. Semoga ada kesempatan ke sini lagi.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Busan, Daerah wisata Korea, objek wisata, traveling, Tujuan Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to First visit to Taejongdae Resort Park at Busan – Korea

  1. setia1heri says:

    jas hujannya minimalis om….hehehe

    Like

  2. Hill-men says:

    bagus viewnya, jalanannya juga bersih

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s