Traveling : Visiting Gwangalli Beach at Busan – South Korea

Brothers & sisters…., Gwangalli beach atau pantai Gwangalli adalah merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Busan, Korea Selatan. Pantai ini membentang dengan indahnya di tepian kota Busan, dihiasi dengan pasir putih yang bersih dengan pemandangan jembatan Gwangan yang membentang indah di depan sana. Pemandangan jembatan ini akan terlihat lebih indah di malam hari yang cerah, keindahan lampu-lampu di sepanjang jembatan itu menyajikan pemandangan yang banyak menarik perhatian pengunjung di malam hari.

keluar dari stasiun bawah tanah

keluar dari stasiun bawah tanah

Berjalan kaki menuju pantai

Berjalan kaki menuju pantai

Pantai ini seakan tidak pernah tidur, aktivitas di sepanjang pantai ini terus berjalan 24 jam. Di sepanjang pantai ini dibangun semacam trotoar yang lebar di mana orang bisa berlalu-lalang dengan bebas, bahkan banyak orang-orang bersepeda menyusuri trotoar ini. Memang trotoar ini dibangun untuk pejalan kaki dan pesepeda. Keamanan juga terjamin, wisatawan bisa dengan nyaman menikmati pantai ini sepanjang malam dengan nyaman.

Pantai Gwangalli

Pantai Gwangalli

Nyaman duduk-duduk di tepi pantai

Nyaman duduk-duduk di tepi pantai

Di seberang jalan berderet berbagai macam restoran yang menyediakan segala jenis hidangan. Terdapat tempat-tempat nongrong, tempat ngopi dan lain-lain. Pokoknya kalau berkunjung ke sini tidak perlu kuwatir soal makan-minum, yang penting ada uang untuk beli. Kalau air putih sih tersedia gratis di sepanjang pantai, tinggal pencet dan minum sepuasnya.

Foto rame-rame dulu..

Foto rame-rame dulu..

Jembatan Gwangan akan terlihat lebih bagus di malam hari

Jembatan Gwangan akan terlihat lebih bagus di malam hari

DSC05679a

20150709_145441

Kami datang ke tempat ini dengan subway (kereta listrik bawah tanah), naik dari stasiun Kyungsung University hanya perlu beberapa menit lalu turun di stasiun Gwangan. Kemudian berjalan kaki kurang lebih 20 menit untuk tiba di pantai Gwangalli. Kami beruntung karena sekalipun pas summer (musim panas) tetapi suhu udara saat itu berkisar di 24 derajat celsius, suhu yang nyaman untuk jalan-jalan.

Disediakan juga tempat duduk

Disediakan juga tempat duduk

Satu hal lagi yang penting, pantai ini sekalipun ramai dikujungi wisatawan tetapi kondisinya sangat bersis dan rapi. Ini membuat pengunjung semakin betah berada di sini. Dan lagi pantai ini terbuka bebas bisa diakses dari mana saja sepanjang pantai.

Makan lesehan ala Korea

Makan lesehan ala Korea

Menunya cukup beragam, tapi hari ini kami menikmati sop daging

Menunya cukup beragam, tapi hari ini kami menikmati sop daging

Kalau sudah lelah berjalan dan perut lapar, kita bisa pergi mencari makan di restoran-restoran yang banyak bisa dijumpai di sekitar pantai sini. Di sini kami memang bertekat untuk mencicipi berbagai jenis masakan Korea. Memang terasa asing di lidah pada awal-awalnya. Tetapi lama-lama bisa menikmati juga…!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Beach, Busan, Busan travel destination, busan traveling, Gwangalli beach, Kyungsung University, south korea beaches and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Traveling : Visiting Gwangalli Beach at Busan – South Korea

  1. Pingback: Traveling : Visiting Haeundae beach – Busan, South Korea | lexyleksono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s