Vulcan S cakep dengan aksesoris sederhana

Brothers & sisters…., tampilan Vulcan S sebenarnya sudah keren, tapi supaya lebih keren lagi saya menambahkan beberapa aksesoris. Sebenar nya aksesoris ini bukan hanya untuk mendongkrak tampilan saja, tetapi memang sangat bermanfaat bagi saya.

si Kanijo dengan aksesoris nya

si Kanijo dengan aksesoris nya

Yang pertama adalah side bags atau tas samping kanan dan kiri. Saya menginginkan tas samping yang kuat tetapi modelnya sesuai dengan lekuk body belakang Vulcan S saya. Ukurannya juga harus pas, tidak terlalu besar & tidak terlalu kecil, sehingga akan terlihat manis & serasi. Untuk itu saya memesan tas khusus dengan design mirip dengan design tas yg diproduksi di luar negeri sana. Bahan saya minta dari kulit asli yang tebal dan kuat. Mas Andi dari Jogja menyanggupi membuatkan tas dengan model, ukuran dan bahan yang saya mau. Dalam satu minggu tas itu pun jadi.

Lihat tas nya karya mas Andi dari Ngayogyokarto Hadiningrat, cakep kan.

Lihat tas nya karya mas Andi dari Ngayogyokarto Hadiningrat, cakep kan.

Yang ke-dua, saya mau Vulcan S saya memakai windshield. Bagi saya windshield ini penting untuk mengurangi terpaan angin langsung ke badan saat berkendara. Juga pengin ada lampu tambahan di samping lampu utama supaya terlihat gagah. Belum ada dijual di tanah air tercinta, tanya mbah google ada dijual di Thailand dan Eropah aksesoris resmi dari Kawasaki. Tapi…harganya muahal top. Gak jadi pesan dari luar, nyoba cari anak negeri yang bisa membuat windshield bagi Vulcan S.

Yang ke-tiga, saya pengin ada engine guard atau crash bar yang bisa melindungi mesin & body kalau motor terguling. Sama dengan windshield, benda yang saya ingini ini juga belum tersedia di tanah air ini.

Yang ke-empat, saya mau pasang bracket untuk sidebags saya. Lha sudah ada tas nya tapi gak ada bracket nya, gimana dong masangnya. Di Thailand ada dijual, tapi ya sayang duwit nya, mahal banget soalnya.

Yang ke-lima, saya ingin pasang backrest supaya bisa untuk sandaran yang dibonceng. Kan nyaman kalau dibonceng bisa nyandar. Backrest yang saya mau harus dilengkapi dengan rak supaya bisa untuk naruh barang tambahan. Sama dengan di atas, kalau beli dari luar negeri mahal banget. Mosok sih barang-barang seperti ini anak negeri yg pinter-pinter ini gak bisa bikin…?

Sambil browsing nyari-nyari aksesoris yang saya mau, saya teringat pada mas Rial Hamzah / Syndicate Motor Indonesia yang sering bikin aksesoris untuk Pulsar dan Versys. Setahu saya hasil karya nya bagus-bagus jadi kenapa gak coba tanya dia saja. Pendek cerita, mas Rial menyanggupi membuatkan item dua sampai lima di atas. Maka Vulcan S pun langsung dikirim ke bengkel Syndicate Motor Indonesia di daerah Kalimalang sana.

Lama proses nya, karena pembuat nya harus merenung, meditasi dan mencari wangsit gimana model nya supaya nanti terlihat bagus. Saya juga gak masalah lama karena juga gak terburu-buru dan saya mau hasilnya bagus. Seminggu, dua minggu….akhirnya pekerjaan pun jadi.

Vulcan S yang saya beri nama Kanijo ini pun tampil ganteng bin gagah.

Foto model nya istri sendiri..

Foto model nya istri sendiri..

Tampak depan..

Tampak depan..

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, cruiser bike, Kawasaki 650, Kawasaki Cruiser, Vulcan S, Vulcan S Accessories and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

38 Responses to Vulcan S cakep dengan aksesoris sederhana

  1. Teguhjudianto says:

    keren ni om, jd makin cruiser, tp saran ni om, gimana kalo lampu tambahanya pake bohlam biasa dan di taruh di crashbar, soalnya (maaf) agak nggak nyambung dengan desain motornya, kurang klasik gitu ..

    Like

  2. Mas Sayur says:

    Weh..joss..

    Kapan di bawa turing ke Ambulu,om..??

    Like

  3. morello says:

    semakin cakep om vulcan-nya, dan yang terpenting fungsionalnya nambah .. top jempol..

    Like

  4. arif2704 says:

    keren banget vulcan-nya pak lexy
    wah jadi pingin copy paste ini
    kalo boleh tahu mohon info nomor atau kontak pembuat side bags di jogja dan Rial Hamzah / Syndicate Motor Indonesia untuk buat braket, dll.

    satu lagi, untuk knalpot apa sudah dimodif?

    terima kasih

    Like

  5. wijoyo1985 says:

    Wah, mantabbb.. tinggal tunggu test ride jarak menengah nya, hehe..

    Like

  6. smartfaiz says:

    mantab… yang penting fungsionalnya dapet om…

    Like

  7. donquixote says:

    om tambah foto2 nya dong….

    Like

  8. haryudh4 says:

    Spakbor depannya dipanjangin juga om, biar gak muncrat2…

    Liked by 1 person

  9. zantman says:

    om… winshieldnya bikin dimana? bisa di share?
    bisa pesen bentuk sendiri kah, saya mau custom winshield untuk motor saya

    Like

  10. gilang says:

    saya nunggu vulcannya dijual aja deh om

    Like

  11. nam says:

    keren om motornya..

    Like

  12. dany says:

    Satu kata: Kereeeenn.. toop dah. Fungsional. Gak norak. Siap turing, om.

    Like

  13. heintje says:

    Salam kenal om Lexy. Sy juga vulcan rider dari Makassar. Kalau tidak keberatan dan merepotkan, apakah bisa saya dapatkan nomer yg bisa sy hubungi dari semua contact person yg tadi disebutkan. Trm ksh.

    Like

  14. demungan says:

    Wiiihh keren mas motornya.
    Wah biasane kalo udah demen model motor begini, seiring waktu berjalan nanti ends up-nya disinyalir miara motor bermerk Hahe Hoheho bermesin v-twin asal amrik itu lho.
    Biasaneeee lhoooo…hehehehe

    Like

  15. andie battoo says:

    mantab bgt mas lexy….sayang waktu ke jogja kita gak ketemu ya….next time klo ke jogja saya traktir tongseng ayam di bantul mas…

    Like

  16. Andie battoo says:

    Keren motornya mas….sayang kita gk sempet ketemu di jogja ya.
    Next time hrs riding bareng nih mas lexy….

    Like

  17. ahmadanfanani says:

    Pak lexy saya new vulcan rider dari bandung, mohon saran kenalpot yg rada bersuara tali tidak terlalu berisik. Kadang kalo nyalip orang gak denger suara mesin motor kita, takut malah bahaya karna si orang yg disalip gak sadar kalo ada yg nyalip..thanks..

    Like

  18. alpharian says:

    cakep banget mas motornya… btw boleh info gak… abis berapa biaya untuk setiap accesoriesnya?

    makasih sebelumnya…

    Like

  19. rizqi says:

    om beli asesoris boleh tau dimana ? ada cp nya gak ? makasih om

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s