Motorcycle touring : 2nd day in Yogyakarta

Brothers & sisters…, pagi hari ke dua di Jogja udara sangat cerah dan segar, tersedia secangkir kopi hitam dan beberapa potong tahu bacem. Waah nikmat banget dinikmati di teras sambil santai.

Saya dan mas Bambang bersiap-siap untuk kembali menjelajah jalanan di wilayah Jogja. Semuanya siap kami pun meluncur meninggalkan rumah. Berjalan pelan di jalanan kota, di pinggoran kota kami kemudian berbelok melewati jalanan kecil yang banyak sawah di sekitar nya. Pemandangan hijau sawah para petani ini harus diabadikan. Kami berhenti untuk mengambil foto.

20150816_081015a 20150816_081040a

Kami kemudian melanjutkan perjalanan, jalan-jalan di luar kota Jogja ini memang nyaman. Rata-rata jalanan mulus dan sepi kendaraan, di sana-sini memamerkan pemandangan alam yang sungguh indah.

20150816_083233a

Jalan-jalan luar kota yang cakep ini kami lewati dengan santai saja, bener-bener menikmati riding, merasakan udara segar, hembusan angin sejuk, sengatan sinar sang surya pun jadi gak terasa panas.

Lanjut kami sampai di jembatan Srowol (begitu sebutannya kata orang situ), di dekat jembatan ini agak masuk ke dalam tepat di pinggir sungai terdapat rumah makan yg nyaman banget. Di sekitar rumah makan ini terdapat sawah-sawah, dinding rumah makan dibuat separo terbuka sehingga angin segar leluasa memasuki rumah makan.

Rumah makan ini menyediakan menu masakan ikan sungai, bermacam-macam ikannya. Ada ikan baung, ikan betutu (gloso), ikan wader, lele dan lain-lain.

20150816_092719a 20150816_092928a

?

?

?

Rasa masakannya sungguh enak sekali, cocok banget sama selera lidah saya yang menyukai masakan “ndeso”. Karena enaknya saya sampe kekenyangan. Kami berlama-lama di tempat ini, suasana nya nyaman banget membuat kita betah untuk berlama-lama.

Puas menikmati makanan & suasana nya, kami melanjutkan perjalanan menuju candi Mendut. Ternyata tempatnya gak jauh dari situ, hanya beberapa menit sudah sampai di candi Mendut.

20150816_105812a

Di candi Mendut kami hanya berhenti untuk berfoto, setelah itu lanjut menuju Purworejo setelah melewati Borobudur. Jalanan di Purorejo sangat-sangat menyenangkan, ada tanjakan ada turunan ada jalan lurus dan semuanya bagus. Nikmat banget melaju dengan kecepatan sedang di sini, motor dipanteng di kecepatan 90 – 100 kpj. Meliuk sana, meliuk sini, lurus waah enak banget. Kami hanya berputar melalui Purworejo, kemudian kembali mengarah ke Jogja. Dalam perjalanan kembali ke Jogja kami mampir dulu ke waduk Sermo. Waduk ini telah menjadi tujuan wisata juga, banyak wisatawan lokal yang datang ke sini.

20150816_135206a 20150816_135237a 20150816_135915-1a

Cukup menikmati pemandangan di waduk Sermo kami melanjutkan perjalanan ke Jogja melalui Sentolo. Ini bukan jalur utama, jalanannya relatif kecil tetapi bagus. Di sini kita gak bisa kencang, selain jalanan kecil, takut juga kalau ada orang yang tiba-tiba muncul nyebrang ke jalan.

Tepat jam 3 sore kami sudah tiba di rumah kembali. Sungguh suatu perjalanan yang berkesan bagi saya. Mimpi saya wilayah Banten & Jawa Barat bisa mencontoh DIY, semua jalanan mulus, di desa kecil pun jalan di aspal mulus, di sawah dan hutan sekalipun mapir tidak ketemu jalan berlubang. Setidaknya begitu yang saya temui dalam 2 hari menempuh jarak sekitar 600 km.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in East Java Travel Destination, Jogjakarta, Motor Touring, motorcycle touring, traveling, Tujuan Wisata and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

11 Responses to Motorcycle touring : 2nd day in Yogyakarta

  1. okil says:

    review impresi berkendara dgn vulcan s yg komplit dong om.,mulai dari engine,konsumsi bbm,suspensi rem dll..

    Like

  2. Mas Sayur says:

    Touring mmg utk menikmati indahnya alam..

    Tak tunggu kapan berkunjung ke Jayapura,om…tak kawal kemanapun sampeyan mau di Jayapura… 🙂

    Like

  3. awas says:

    ini baru namanya turing… joss..
    silakan mampir purworejo om :))

    Liked by 1 person

  4. Wilicandra says:

    Pak Lex Vulcan ini untuk dibawa harian apakah akan sulit apabila kena macet? maksudnya berat atau sulit dikendalikan sehingga mudah lelah? Thx

    Like

  5. nbsusanto says:

    lewat nanggulan dan jembatan srowol.. memang apik banget jalanan disana om.. tau gitu nyegat di kawasan wates.. 😀

    Like

  6. Mase says:

    wah saya asli purworejo om… terima kasih sudah lewat lewat :mrgreen:

    Like

Leave a comment