Motorku lambat tapi nikmat

Brothers & sisters…, saya membaca banyak di blog yang membandingkan kecepatan motor satu dengan yang lainnya. Walaupun motornya dari sisi bentuk bukanlah motor balap, volume mesin nya juga kecil lha wong gak sampe 200cc. Tapi pembahasannya…. motor A lebih kenceng dari motor B, motor C top speed nya lebih tinggi dari motor D, dan seterusnya..

Ya udah gak apa-apa, lha wong kesenangan orang kan memang beda-beda, ada yang seneng motor kenceng, ada yang seneng motor biasa-biasa. Sesuai selera masing-masing laah. Kalau saya sendiri gimana..? Suka motor kenceng..? Ya suka banget..!! Tetapi….untuk mondar mandir harian motor inilah yang cocok untuk saya..

DSC05357a_resized

si Jlitheng yang ngguantheng

Setelah bertahun-tahun menggunakan motor, akhirnya saya melakukan evaluasi, selama ini naik motor paling kenceng berapa kpj ya.. Ternyata gak kenceng-kenceng amat brothers, bahkan lebih banyak di kecepatan sedang. Apalagi kalau naik motor nya di Jakarta, pas jam sibuk pula sudah pasti gak bisa kenceng. Yang saya butuhkan ya motor yang nyaman dikendarai, penampilan oke dan handal tentunya.

DSC05344a_resizedSi Jlitheng, model njadul banget, gak ada tanda-tanda bisa kenceng.. ya gak apa-apa yang penting hati senang. Biar lambat asal nikmat.

Kalau untuk touring…? Si Jlitheng mau diajak ke mana aja juga oke kok. Teman-teman nya sudah banyak yang touring jauh-jauh, kata yang punya aman-aman aja dan tetep nikmat. Si Jlitheng memang motor yang kalem, mau lari gas nya juga mesti diurut.. tapi bukan gak bisa kenceng lho…mesin 250cc injeksi 1 silinder ini cukup anteng di kecepatan 80-90 kpj. Cuman segitu..? gak laah..mau nambah juga bisa. Tapi untuk apa… believe me, that’s more than enough saat touring.

Jadi…., biar lambat asal nikmat..!!

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki, Kawasaki retro klasik, Motor, Motor harian, Motor retro klasik and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

30 Responses to Motorku lambat tapi nikmat

  1. An_Syahri says:

    Itu Estrella bukan to mas..? Ato Royal Enfield…?

    Like

  2. Apipblog says:

    Cb100 saya lambat buanget ,tapi ya itu setiap entah kenapa setiap getaran si stang dan suara kemerosok kasar di mesin yang udah naikin stroke begitu nikmat di rasa .. 80kph udah geter banget.. 😄

    Like

  3. 18++ says:

    pokoke ngelinding ati ayem teko ngomah tentrem… gas polll dong om..

    Like

  4. Setujuuuuuuuu, itu kenapa saya terus pelihara Thunder 250 saya Om Lex

    Liked by 1 person

    • lexyleksono says:

      Mantap mas.. apalagi thunder 250 barang langka, rasanya gak pengin nglepas.

      Like

      • Black Fixer says:

        Lha ini, akhirnya ketemu juga dua pemilik motor setipe. Mesin Thunder 250 kan nantinya yang jadi cikal bakal mesin ST 250 saat ini untuk dijadikan tandingan Estrella oleh Suzuki. Ya mungkin bisa dibilang setipe lah kedua motor ini baik Thunder 250 dan Estrella 250, hanya beda bentuk keseluruhan saja hehehe.. Retro Classic memang sesuatu, jadi kepengen Royal Enfield hehehe.. Sabarr.. Entar si Fixer ngambek lagi kalo tau pengen yang lain, bisa runyam kalo udah ngambek. Belanja partnya yang bikin kepala pusing tujuh keliling, ya dinikmati saja lah.. Kalo saya jujur di dalam kota nikmatnya naik motor di kecepatan 40-60 mesin tidak bergetar dan seperti berjalan ngeloyor ae ngono ( boso opo kuwi) baik dengan Shogun 110 R maupun dengan Fixer.

        Like

      • lexyleksono says:

        Royal enfield katanya sdh bisa di-indent, bbrp teman sdh inden tapi blm tahu kapan datang nya.

        Like

  5. ardee says:

    mending pake motor biasa aja om .. pake motor kenceng hawa nya jadi mau ngebut trus .. kselamatan jdi turun kayaknya ..

    kalo pake motor lemot mau ngebut juga ga bisa .. 90 udh limiter 😀
    yg penting buat nyalip oke ..

    Like

  6. SANSINNO.COM says:

    bener om..motor ku juga jauuh dari kata cepat…tp namanya riding asal lambat tp nikmat…tujuan utamanya selamat bulan cepat..

    Like

  7. kodokijo says:

    Emang betul bro Lexy, motor itu yg penting nikmat buat kita. Kadang saya gak habis pikir saat membaca artikel tentang power motor dan top speed, krn apa? Kalo mengaca pada diri saya sendiri, saya beli dan milih motor itu bkn krn powernya paling ajib atau top speednya bisa lbh kenceng drpd kecepatan cahaya, tp lbh ke arah disain dan apa keseluruhan motor itu bisa muasin hati saya. Bagi saya power mencukupi itu aja udah cukup. Lha… emangnya kita beli motor itu buat balapan??? Lagian juga, di atas langit msh ada langit, buat apa ngadu superior, gak ada habisnya…
    Saya tipikal org yg menikmati motor saat sedang riding, bener2 saya nikmatin. Makanya saat ketemu kemacetan bahkan yg luar biasa sekalipun, saya tetep aja tenang dan enjoy, sedangkan yg lain udah blingsatan kyk setan, seruduk sana-sini. Maklum aja… banyak org yg nganggap motor itu cuman kaki doang, gak lebih, makanya pada stress di jalan.

    Liked by 1 person

    • lexyleksono says:

      Trimakasih utk komentarnya…meredam emosi dan nafsu ini yg harus diterapkan oleh semua rider. Masih byk yg suka adu otot dan adu nyali di jalan. Riding dg tenang dan kalem menang lbh nikmat.

      Like

  8. andaru says:

    setuju sama om lexy, naik motor itu yang penting di nikmati bukan kenceng-kencengan,
    belum tentu juga moge enak diajak kenceng malah capek konsentrasinya
    diatas 100 kpj itu udah gak enak konsentrasinya dan gak bias menikmati pemandangan

    http://www.andarupratomo.blogspot.in/2015/09/review-suzuki-burgman-200-part-2-tandem.html

    Like

  9. orong-orong says:

    siiip om yang penting kita bisa menikmati motor dan perjalanan itu sendiri. hati puas

    Liked by 1 person

  10. teguhjudianto says:

    lebih butuh torsi di setiap rentang rpm dibanding hp yang gede, apalagi v twin atau big single yang redline rendah, orkestra telinga 😀

    Like

  11. masgun says:

    ITU saddle bag nya beli do manager Mas? Klasik manis

    Like

  12. fadil says:

    mtor ane supra fit. sejak umur ane mw kepala 3 udah males tarik2an gas. menurut ane faktor umur penyebabnya

    Like

  13. Itu sangat keren mas……….lebih sulit untuk mendapatkan motor yang seperti itu….komonitasnya di kembangkan terus mas….!!!

    Like

  14. iwan says:

    se tipe dg aku om, kalem kalau bawa motor. Aku wis kepala 4, tapi dr dulu kalo bawa motor emang nyantai. Motorku 5 butir, semua motor kalem. BSA B31, Matchless G3LS, BMW R25/3, DKW RT 125 dan terakhir Kawak Esteller. Si inggrisan sebetulnya bisa dibawa ngebut, tapi aku ndak pernah praktekin. Kalo jalan bareng anak2 MAC (Motor Antik Club) aku hampir selalu ketinggalan.

    Like

  15. Ali says:

    Halo Pak Lexy, senang baca ulasan ini, saya memang ngeri naik motor laju-laju…Alhamdulillah Estrella sdh parkir di rumah dan memang enak di pakai jalan santai dan pelan-pelan…

    Like

Leave a comment