Riding ke Pantai Tanjung Pasir

Brothers & sisters…., sebagai warga Tangerang Selatan saya sangat jarang sekali pergi ke pusat kota Tangerang apalagi ke Tangerang Utara. Hari ini saya bersama bro Yohanes dan bro Eko mencoba untuk riding ke Pantai Tanjung Pasis yang letaknya di ujung utara wilayah Tangerang.

Berangkat dari McD Alam Sutera sekitar jam 6:30 pagi langsung meluncur ke utara, stop sebentar di pompa bensin Shell untuk mengisi fuel tank Versys 650 bro Yohanes. Lanjut menyusuri jalan menuju arah bandara Soekarno-Hatta jalanan sudah rame namun tergolong lancar. Kami riding santai, apalagi saya yang di depan jadi ya slow-slow aja. Melewati jalanan di samping bandara terus menuju jalan yang ke arah Teluk Naga / Tanjung Pasir. Jalanan di sini sudah bagus namun sempit dan ramai dengan sepeda motor dan juga mobil angkutan.

Setelah melewati pasar Teluk Naga yang hiruk pikuk dan padat, ada petunjuk arah ke kanan menuju Tanjung Pasir. Si Kanijo saya arahkan ke sana menyusuri jalan yang cenderung sepi. Sayang nya di beberapa bagian jalan ada yang rusak, berlobang dan aspal yang telah hancur. Jalan pelan-pelan sambil menikmati pemandangan ladang dan empang.

Tempat penyebrangan Tanjung Pasir

Tempat penyebrangan Tanjung Pasir

Tidak lama kami sudah masuk daerah Tanjung Pasir, jalannya lebih sempit lagi dan kondisinya kurang bagus. Jadi ya harus berjalan semakin lambat lagi. Tapi ini hanya sedikit saja dan sudah tiba di Tanjung Pasir, ada tempat penyebrangan kalau mau ke pulau-pulau di kepulauan Seribu, ada juga pantai nya yang bisa dinikmati pengunjung.

?

berfoto bersama bro Yohanes

Di penyebrangan pantainya kotor banget, sayang sekali memang. Kenapa gak dibersihkan ya.., supaya enak dilihat dan bikin pengunjung senang. Kami mengabadikan pantai dengan perahu-perahu di kamera ponsel. Lanjut ke warung tempat kami memarkir motor untuk menikmatiĀ  sarapan mie rebus dan teh hangat.

Bro Yohanes & bro Eko

Bro Yohanes & bro Eko

20150912_074848a?

Mie rebus andalan saat terpaksa gak ada menu lain

Tetapi di pantai sebelahnya, tempat TNI angkatan laut dan juga untuk wisatawan bermain sudah terlihat bersih, tidak terlihat sampah yang berserakan.

20150912_085810abKalau pantainya bersih kan enak dilihat, wisatawan juga pasti senang. Hari Sabtu ini pantai nya sepi sekali, kata orang di situ hanya hari Minggu saja pantai ini rame pengunjung.

di Pantai Tanjung Pasir

di Pantai Tanjung Pasir

?

Bersama bro Yohanes

Masih banyak yang harus dibenahi jika ingin ramai pengunjung. Misalnya jalan akses masuk perlu diperbaiki, warung-warung perlu ditata rapi supaya gak terkesan kumuh. Tiket masuk juga harus jelas berapa tarif nya, sepertinya hanya petugas di situ saja yang mengenakan tarif masuk, tidak tercetak di tiket. Promosi juga harus ditingkatkan supaya calon wisatawan tahu ada pantai yg bisa dikunjungi di sini.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Beach, beautiful scenery, Daerah wisata, objek wisata, Pantai, Pemandangan Alam, tempat wisata, Tourist destination, traveling, Tujuan Wisata and tagged , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Riding ke Pantai Tanjung Pasir

  1. 18++ says:

    nyasar gak om di tengah kota tangerang?? tanjung pasir kotor?? itu mah dah dari dulu dan terkesan ada pembiaran.

    Like

  2. bejoselamet says:

    itu kalau Teluknaga lurus dapet Tanjung Kait om,masih bisa liat kebo dan pembuat perahu di pedesaan situ. Jalan masuk lewat samping akademi AL,cuma kl kesitu siang-sore aja kalau malam rawan.

    Like

  3. Tapi kayanya tempatnya kurang bersih ya pak………..?

    Like

  4. Pingback: Monday morning ride to Tanjung Pasir | lexyleksono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s