Kuliner sekitar Jogja – Warung Idaman Wader Goreng / Mangut Jembatan Srowol, Enak Pol..!!

Brothers & sisters…, bagi yang menyukai kuliner di Jogja dan sudah bosan dengan yang umum-umum, cobalah di warung yang satu ini.

Gubuk makan idaman wader goreng / mangut

Gubuk makan idaman wader goreng / mangut

Terletak persis di samping jembatan gantung Srowol, tdak jauh dari candi Borobudur maupun candi Mendut. Warung ini terbuat dari gubuk yang lumayan besar tepat di pinggir kali, dan di sekitarnya masih ada petak-petak sawah. Dengan letak seperti itu, tempat makan ini terasa nyaman dengan angin alami dan pemandangan khas pedesaan. Asyik bener deh pokok nya, nongkrong di warung ini bisa betah berlama-lama, bayangkan menikmati segelas kopi di gubuk dengan tiupan angin semilir serta pemandangan sungai dan sawah…

Saya dan mas Bambang masuk ke dapur ikut nggoreng wader hehe..

Saya dan mas Bambang masuk ke dapur ikut nggoreng wader hehe..

Menu yang dihidangkan di warung ini adalah menu masakan ikan air tawar, ada wader goreng yang gurih dengan sambal yang nikmat, ada ikan gabus, ikan gloso besar yg di santan rasanya bener-bener enak. Di restoran mahal susah ditemukan masakan yang model begini. Rasa bumbunya sungguh merasuk ke daging ikan, saat dimakan rasa gurih rempah dan santan serta kelezatan daging ikan memenuhi mulut ini.

wader goreng nya gurih banget

wader goreng nya gurih banget

Ikan masak santan ini rasanya juara dunia..

Ikan masak santan ini rasanya juara dunia..

Belum lagi kulupan / sayuran rebus dengan bumbu kelapa layaknya urap, bener-bener menambah asyiknya makan makanan alami nan segar ini.

Ikan-ikan jenis apa saja yang dimasak dan disajikan di sini..? Macam-macam bro/sis…, yang pasti semua jenis ikan air tawar, campur-campur ikannya.

20150816_092642a 20150816_092647a 20150816_092719abMasih segar-segar kan ikan nya..? Terus terang saya suka sekali dengan  masakan ikan-ikan ini. Melihat foto-foto ikan itu rasanya ingin ke kampung terus nyari ikan-ikan ini digoreng. Makan dengan nasi hangat hmmm…..nikmat nian.

Semoga cukup menggugah selera makan bro/sis sekalian.

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kuliner, Makanan Khas, objek wisata, Pemandangan Alam, Restoran, tempat wisata, Tourist destination, traveling and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Kuliner sekitar Jogja – Warung Idaman Wader Goreng / Mangut Jembatan Srowol, Enak Pol..!!

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai wisata kuliner Indonesia. Indonesia yang terdiri dari berbagai daerah yang memiliki ke khasan wisata kulinernya masing-masing. Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai pariwisata indonesia yang bisa anda kunjungi di http://www.pariwisata.gunadarma.ac.id

    Like

  2. edm135 says:

    kelihatannya enak pak, besok kalau ke jogya mau mampir ah…
    ngomong ngomong harganya terjangkau ndak pak….

    Like

  3. Aa Ikhwan says:

    ngeces nih :mrgreen:

    Liked by 1 person

Leave a comment