Kuliner Serpong : Masakan khas Jogja Gudeg Ningrat di Alam Sutera siap mengobati rasa kangen makan gudeg

Brothers & sisters…, bagi penggemar masakan khas Jogja tentu nya tidak asing dengan yang namanya gudeg. Kalau di kota Jogja tentunya banyak dijumpai warung gudeg di mana-mana dari yang sudah kondang sampe yang di pinggir-pinggir jalan. Bagi yang di wilayah Serpong ada tempat makan gudeg yang terletak di Alam Sutera.

Namanya Gudeg Ningrat, terletak di deretan ruko-ruko kalau dari exit tol Alam Sutera ada di sebelah kiri jalan. Saya sudah lama ingin mampir ke sini, namun baru kesampaian hari Minggu yang lalu.

Masuk ke dalam restorannya terasa sangat nyaman, dengan ruangan ber-AC ada disediakan tempat makan lesehan maupun duduk di kursi. Ketika kami datang suasana masih sepi, hanya ada satu keluarga yang sedang menikmati makanan. Tetapi gak lama kemudian berdatangan beberapa keluarga lagi mengisi meja-meja yang masih kosong.

20150913_125225aMasakan yang ditawarkan ternyata cukup banyak, ada berbagai macam set menu gudeg, ada juga ayam kremes, ada nasi goreng Ningrat, ada asem-asem, dll. Saya dan istri memesan nasi gudeg komplit. Lha iya dong, pergi ke warung gudeg kan memang mau makan gudeg. Minuman juga macam-macam, dan saya memesan minuman tape panas, istri saya memesan teh poci.

gudeg komplit, nikmat rasanya

gudeg komplit, nikmat rasanya

Rasanya bagaimana..? Sangat khas masakan gudeg Jogja, terasa manis nya, ayam dan krecek nya terasa lezat. Saya tadinya membayangkan seperti waktu di Jogja, di beberapa tempat saya selalu mendapatkan ayam kampung yang potongannya besar-besar. Di sini ayam nya lebih kecil dibanding dengan potongan ayam kalau makan di kota Jogja.

Teh pocinya disajikan dengan gula batu

Teh pocinya disajikan dengan gula batu

Tetapi posinya cukup dan yang penting rasanya nikmat.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kuliner, Kuliner BSD, Makanan Khas, Restoran and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Kuliner Serpong : Masakan khas Jogja Gudeg Ningrat di Alam Sutera siap mengobati rasa kangen makan gudeg

  1. Irawan says:

    Di dekat rumah banyak yang jual mas, apalagi gudeg manggar (bunga kelapa) 😀

    Like

  2. edhoy says:

    Di graha raya juga ada gudeg yg enak oom..
    Selain gudeg krecek, ayam bakarnya bumbunya mantaffss..
    Namanya Gudeg Ayam panggang Ibu Gatul di ruko gracia – graha raya… Layak untuk dicoba

    Like

  3. andhi_125 says:

    hem…marai luwe
    jadi pingin beli yang aseli (ke jogja 😆

    Like

  4. Aa Ikhwan says:

    wah blm sempet ikut nongkrong2 nih sm om lexy di serpong 😀
    tp sy gak suka gudeg om, manisnya itu loh 😀

    Like

  5. Alamatnya di mana pak bos………saya gak pernah liat kalau di serpong ada tempat gudeg yang enak……… minta alamatnya dong mas………….!!!

    Like

  6. Miftah Farid says:

    Gudeg emang primadonanya kota jogja. Rasanya khas,bikin kangen 🙂
    Maaf sebelumnya numpang ngasih info nih, buat yang gamau repot masak waktu mau ngadain pesta/syukuran/resepsi pernikahan tapi tetep pengen nyicip makanan enak?
    kami dari Bu Mentik Catering and Wedding Organizer bisa loh menyediakan jasa catering dan paket pesta pernikahan.. makan dari kami dijamin fresh.. lezat.. halal.. dan tentunya tanpa vetsin.. langsung cek situs kami yuk.. http://www.bumentik.com

    Terimakasih.. 🙂

    Liked by 1 person

  7. rey says:

    Jangan kesini dehh…. pelayanannya parahhh… tamu dateng didiemin doang boro2 disambut… yang punya encim2 sengak

    Like

Leave a comment