Kawasaki W800 the Vertical Twin Special edition sungguh bikin galau

Brothers & sisters…., terdengar selentingan di tengah hiruk-pikuk dunia permotoran bahwa Kawasaki Motor Indonesia (KMI) serius akan menghadirkan kakak dari Estrella 250, yaitu si retro W800. Kabar ini telah membuat sebagian kawan-kawan pecinta & pengguna motor retro klasik mulai galau. Obrolan tentang si W800 pun terjadi, modelnya yang cakep, tenaga nya yang lebih nampol, nyaman untuk touring dll… tapi ketika sampai pada kemungkinan harga yang dibandrol, mulai deh muncul nada pesimis… lha piye, wong harganya wis mesti larang (udah pasti mahal). Berkaca pada Estrella 250 saja, harganya jauh di atas Ninja 250. W800 kemungkinan juga dekat-dekat dengan Z800, waah…!! Kan kemungkinan…, siapa tahu KMI kasih harga lebih murah.

W800_1Tampang W800 sekilas mirip dengan adik nya si Estrella 250, dengan kapasitas mesin lebih besar dan menggunakan 2 knalpot. Bagi pecinta motor retro W800 jelas sangat menarik, menarik untuk dipandang, menarik untuk dipajang, menarik untuk dikendarai, menarik dimiliki.

W800_6Seperti halnya Estrella 250, W800 juga keluar dengan 2 varian, yang biasa dan yang special edition. Kalau di Estrella 250 yang beredar / banyak dibeli konsumen justru yang special edition, sehingga pas ngumpul yang harus nya spesial malah jadi biasa, yang biasa malah jadi spesial, lha wong dari 10 estrella paling cuma 1 – 2 yang biasa. Gak tahu ya kalau W800, kira-kira akan seperti itu gak trend nya.

W800_5By the way, W800 special edition memang mantap ganteng bin keren, itu menurut saya lho. Bagi sebagian kawan-kawan mungkin akan bilang kuno, jadul, model ketinggalan jaman….  Yo wis ben, memang begitu adanya.

W800_7

Menurut data dari Kawasaki, W800 ini memiliki tenaga maximum 35kW (48 PS) pada kitiran mesin 6500 rpm, dan torsi nya 62Nm pada 2500 rpm. Joss banget ini tarikan bawah nya. Riding style sepertinya sama dengan Estrella 250 yang santai dan nyaman. Motor model seperti ini jelas enak dipakai jalan jauh maupun dekat. Yuuk kita tunggu kehadirannya lewat KMI, semoga..!!

(photos from http://www.kawasaki 1 ban.com)

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bike, Kawasaki, Kawasaki retro klasik, Motor retro klasik, Motor Touring, Retro bikes and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Kawasaki W800 the Vertical Twin Special edition sungguh bikin galau

  1. Mase says:

    Aamiin. Bisa dikoleksi om kl KMI sdh menghadirkan di mari.

    Like

  2. demungan says:

    itu beneran spek torsinya segitu?
    Maksudnya diangka 62Nm, tapi nyemburnya dirpm 2500!!
    Ini motor nggak digas bisa jalan kali ya.
    Riding (taruhlah) lari 100 kpj, puteran mesin sangat rendah dan rileks.
    Naik kepuncak nggak ganti gigi dari bogor sampe botol kecap. ckckckck…

    Like

  3. Leopold S says:

    semoga jadi dimasukin mas. pasti lebih value ketimbang Triumph Bonnevile

    Like

  4. Sepertinya si W800 akan segera masuk garasi ya Om….

    Like

  5. kaos drag says:

    weh..mauuuuuu keren keren keren

    Kunjungi juga gubuk kami dikaos drag

    Like

  6. Ali says:

    adduh, deg deg gan melihatnya… 🙂

    Like

  7. Muha says:

    ganteng max om….

    Liked by 1 person

Leave a comment