Motorcycle touring to Dieng plateu

20151204_120533abBrothers & sisters…, kawasan Dieng memang menyajikan keindahan alam yang menakjubkan ditambah lagi kesejukan udara nya membuat pengunjung betah berlama-lama di sana. Ini adalah yang ke dua kalinya saya touring motor ke Dieng. Untuk kali ini kami mulai dari Jogja yg menjadi kota tempat kami menginap. Touring ini merupakan touring wisata, tujuannya ya menikmati riding, menikmati alam, menikmati makanan/minuman khas daerah.

Start sekitar jam 8 pagi, kami 3 penunggang Vulcan S, 2 penunggang GS dan 2 penunggang HD meluncur dengan 1 HD sebagai road captain dan 1 lagi HD sebagai sweeper, vulcan dan GS campur di tengah2. Rute yang ditempuh adalah rute non-jalan utama supaya bisa menikmati pemandangan alam pedesaan. Dari Jogja melalui Godean terus mengarah ke candi Mendut. Di perjalanan ini kami berhenti di salah satu jembatan panjang yang melintasi kali Progo. Background pemandangan di kanan & kiri sama bagusnya.

IMG-20151207-WA0020a IMG-20151207-WA0058aPuas berfotoria kami melanjutkan perjalanan, sebelum candi Mendut kami melewati jembatan Srowol, naah di dekat jembatan srowol ini ada rumah makan di pinggir kali yang menyediakan masakan ikan sungai. Uenaak banget masakannya..!! Kami berhenti untuk sarapan di sini. Sebagian memang belum sarapan, sebagian sudah sarapan di hotel tapi ya makan lagi jugaa…..

1449377970940aPerjalanan dilanjutkan setelah makan pagi, berhenti sejenal di candi Mendut untuk foto sebentar saja. Kemudian lanjut melewati jalan ke Borobudur dan lanjut ke arah Wonosobo. Jalanan relatif sepi sampai ke Wonosobo.Memasuki kota Wonosobo mulailah kepadatan lalin terasa. Kami berhenti untuk mengisi ulang tangki bensin sampai penuh, supaya nanti pulang gak perlu isi lagi. Jalan Wonosobo menuju Dieng ternyata lumayan ramai, jadi ya harus bersabar melewati barisan mobil pribadi, angkutan dan motor2 penduduk. Kepadatan berkurang setelah masuk wilayah luar kota dan semakin sepi sampai ke Dieng. Tiba di Dieng pas waktu nya sembayang Jum’at. Teman2 yang muslim pergi Jum’atan, sedang yg non-muslim muter2 nyari spot yg bagus untuk foto2.

20151204_093101aSelesai Jum’atan barulah kami bersama-sama lagi berkeliling kawasan Dieng dan berfoto-foto. Dieng memang memiliki alam yang indah untuk dipandang dan diabadikan di kamera kita. Selesai berkeliling barulah kami menuju tempat makan untuk makan siang mie Ongklok dan menikmati minuman panas kopi, purwaceng, dan lain2.

20151204_131301a IMG-20151204-WA0046a IMG-20151204-WA0047a IMG-20151207-WA0102a IMG-20151207-WA0103aLama kami di tempat makan ini sampai saat nya kita harus kembali ke Jogja. Gerimis mulai turun dan di kejauhan terlihat hujan deras. Kami masing2 langsung mengenakan jas hujan dan meluncur meninggalkan Dieng. Benar saja, belum lama kita jalan langsung bertemu hujan deras.. kami menyusuri jalanan turun dengan pelan-pelan takut terpeleset karena jalanan licin. Menjelang kota Wonosobo kami dihadang air yang meluap ke jalan yang cukup deras tapi masih bisa dilalui denga perlahan. Kami terus saja melalui luapan air hujan ini dan sukses tidak sampai ada yg mogok. Hujan terus mengguyur hingga kami memasuki perbatasan Purworejo. Sampai kota Purworejo gak hujan sama sekali, bahkan panas. Kami berhenti untuk membuka jas hujan. Lanjut dengan perjalanan yang nikmat karena jalanan yg mulus. Dari Purworejo kami terus menuju Parangtritis melewati sedikit dari jalan Daendeles. Tiba di Parangtritis sudah jam 6:30 sore… Kami ada janji makan malam jam 8:00 di sate klatak di daerah Imogiri, kalau langsung ke sana kecepetan, jadi mampir dulu ke parangtritis utk sekedar ngopi2 dulu…

Nikmatnya touring hari ini, perjalanan kumplit : jalanan bagus dapat, speed dapat, cornering dapat, hujan dapat, nyebrang banjir dapat, makanan lezat dapat, foto2 dapat. Jadi Puaaassss….!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Daerah wisata, Kuliner, Motor Touring, motorcycle touring, objek wisata and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Motorcycle touring to Dieng plateu

1. bejoselamet says:

Wah niat banget turingnya om,sampe muter-muter šŸ˜€
    Btw itu jembatan Kreo namanya om,lagi musim duren di Jogja pasti…hehehe

2. hatta says:

Nice posting om lexy … ditunggu update info lainnya šŸ™‚

3. Leopold S says:

Dieng malah belum pernah nih, asyik bangt kayanya mas

4. Pingback: Estrella Owners Indonesia (EOI) touring ke Dieng | lexyleksono

5. Pingback: Vulcan Riders Indonesia (VRI) having fun riding Jogja – Dieng | lexyleksono