Touring motor jalur Jogja ke pantai Soge lewat Wonosari – Pacitan sangat mengasyikkan

Brothers & sisters…., kalau bro & sis adalah penikmat touring motor maka jangan lewatkan jalur Jogja ke pantai Soge melalui Wonosari & Pacitan. Jalur ini menawarkan berbagai pemandangan indah sepanjang perjalanan. Jalannya hampir semuanya mulus kecuali di daerah Pracimantoro ada sebagian yang kurang bagus. Tanjakan dan turunan, tikungan tajam dan jalan lurus banyak kita jumpai. Lalu lintas relatif sepi sehingga kita bisa benar-benar menikmati riding dg minim hambatan.

Dari Ring Road Jogja mengarah ke Wonosari kita langsung bisa menikmati jalanan yg nyaman, lalulintas agak rame saat melewati tanjakan berliku karena mobil2 harus antri, apalagi ada truk di depan. Kita harus berhati-hati saat mendahului antrian mobil, jalanan di sini juga relatif sempit. Tapi itu tidak berlangsung lama, selepas tanjakan biasanya kendaraan sudah sepi dan kita bisa memacu motor dg leluasa.

Berhenti sejenak untuk istirahat dan minum di pertigaan beberapa km menjelang Pacitan

Berhenti sejenak untuk istirahat dan minum di pertigaan beberapa km menjelang Pacitan

Pada hari Sabtu tgl. 5 Desember yang lalu kami sungguh minikmati perjalanan ini. Dengan santai kami melaju menuju kota Wonosari gak pake ngebut sekalipun jalanan relatif sepi. Dari Wonosari kami mengarah ke Pracimantoro dan kemudian ke arah Pacitan.

Dari Pracimantoro ke Pacitan ini terdapat jalan panjang dan lebar, di sini kami sedikit memacu laju motor menikmati jalanan yang bener-bener mantap. Bagi speed lover, di sini bisa bener-bener merasakan nikmatnya. Beberapa kilometer menjelang kota Pacitan terdapat banyak tikungan-tikungan menantang. Di sini kita harus berhati-hati, banyak tikungan cilukbaa…bus dan mobil sering muncul tiba2 dari arah depan, jika saat nikung kita melebar dan pas ada kendaraan dari depan bisa fatal akibatnya. Jadi jangan keasyikan menikmati tikungan lupa ada bahaya dari depan.

Jalanan sepi, narsis di tengah jalan juga aman.

Jalanan sepi, narsis di tengah jalan juga aman.

Setelah kota Pacitan kita menuju pantai Soge, naah di sini banyak pemandangan eksotis. Jalan santai saja sambil menikmati pemandangan. Tiba di pantai Soge kita berhenti untuk berfoto-foto.

Keindahan pantai Soge memang sungguh menawan. Tapi panasnya juga mantap.

Keindahan pantai Soge memang sungguh menawan. Tapi panasnya juga mantap.

Mengabadikan keceriaan setelah perjalanan panjang

Mengabadikan keceriaan setelah perjalanan panjang

Masing-masing berfoto biar ada kenang-kenangan

Masing-masing berfoto biar ada kenang-kenangan

Setalah pantai Soge ke arah Timur kita akan menemukan jalanan yang membelah bukit dengan pemandangan laut di kejauhan. Ini juga spot yang bagus untuk berfoto-foto.

Jalan yang membelah bukit Pemandangannya oke punya

Jalan yang membelah bukit Pemandangannya oke punya

Para rider yang ceria..

Para rider yang ceria..

Jadi bro & sis yang mencintai pemandangan alam yang belum pernah ke sini silahkan berkunjung, alamnya sungguh indah untuk dinikmati.

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in East Java Travel Destination, Motor Touring, motorcycle touring, Pantai, Pemandangan Alam, Touring motor, traveling and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Touring motor jalur Jogja ke pantai Soge lewat Wonosari – Pacitan sangat mengasyikkan

  1. An_Syahri says:

    Wah jadi pengin nih..

    Like

  2. Leopold S says:

    kayanya lihat moto2nya, bukan speed junk ya, lebih santai.
    rutenya asyik banget itu mas, aku terakhir 2004 lewat sana.

    Like

  3. demungan says:

    Lama nggak mampir kesini.
    hari minggu lalu secara nggak sengaja saya nongkring sama teman-teman estrela di senayan.
    barengan om iyom, om alkaf dan teman-teman lainnya saya lupa namanya.
    Mungkin mereka ada yang baca postingan ini, pasti inget sama saya yang bawa z800 item dan ikutan riding sampek jalan sabang.
    Saya baru keingetan sekarang. Estrella? perasaan ada blogger yang miara estrella. Siapa ya? ealaahhh inget juga hahahaha.

    Like

  4. Aa Ikhwan says:

    wuih ajib banget om pemandangannya 😀

    Like

  5. IAZZAI says:

    Setuju om…7 bulan yg lalu sy lewat situ dr Trenggalek-Pacitan-Wonosari- Yogya…sayang start dr Trenggalek kesiangan…

    Liked by 1 person

  6. hatta says:

    kereeen om lexy .. kapan ya saya bisa ikutan touring bareng ..

    Like

  7. Pingback: MBC (motor besar campur) touring ke desa di Ngadirejo,Pacitan | lexyleksono

  8. Mau cari perlengkapan Sirine, lampu Strobo, modul sirine motor atau mobil,horn beli aja di http://www.suryaelektronik juga ada perlengkapan sound system toa harga nett gan!!

    Salam kenal sirine patwal

    Like

  9. sintax error says:

    wah kenapa nggak sekalian ke pantai klayar, jalanan dan pantainya menantang

    Liked by 1 person

Leave a comment