Waduk Cirata salah satu objek wisata menawan

Brothers & sisters…., baru kali ini saya berkesempatan untuk mengunjungi waduk Cirata yang terletak di daerah Cianjur / Purwakarta. Ternyata pemandangannya cukup menawan dan layak untuk menjadi tujuan wisata.

Bersama kawan-kawan touring ke waduk Cirata.

Bersama kawan-kawan touring ke waduk Cirata.

Waduk / bendung Cirata dapat dengan mudah dicapai dari berbagai arah. Dari Jakarta bisa melalui jalur Bogor – Puncak – Cianjur – Cikalong Kulon – Cirata. Bisa juga melalui jalur Jakarta – Jonggol – Cikalong Kulon – Cirata. Kalau melalui Purwakarta juga bisa lewat Cikalong Wetan kemudian ke Cirata.

Salah satu sudut waduk.

Salah satu sudut waduk.

Jalur yang kami lewati dengan motor adalah jalur Bogor-Puncak-Cianjur-Cikalong Kulon-Cirata. Jalur ini jalannya rata-rata bagus dan mulus. Bagi pemotor pasti suka jalur ini, banyak tikungan-tikungan yang bisa dinikmati.

Seorang penjala ikan sedang menebarkan jalanya di tepi waduk.

Seorang penjala ikan sedang menebarkan jalanya di tepi waduk.

Selain menimati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa mencoba naik perahu, mancing, atau menikmati kuliner yang tersedia di sana.

Pemandangan yang teduh, segar di mata.

Pemandangan yang teduh, segar di mata.

Terlihat sebuah perahu yang tengah melintas.

Terlihat sebuah perahu yang tengah melintas.

DSC06754aBagi brothers & sisters yang akan berkunjung ke tempat ini, tinggal siapkan sangu untuk parkir dan menikmati kuliner dan sarana rekreasi. Banyak tempat makan, tidak usah kuatir gak ada makanan. Harganya juga relatif masih wajar lah untuk makan di tempat wisata. Pembayaran masih pakai uang tunai, jadi pastikan membawa cukup uang tunai.

Semoga berguna, monggo…!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Daerah wisata, Danau, fotografi, Kuliner, nature photography, objek wisata, Pemandangan Alam, Photography, tempat wisata, Tujuan Wisata and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Waduk Cirata salah satu objek wisata menawan

  1. Renhan says:

    Ajiib sanget..

    Like

  2. nbsusanto says:

    waduk memang selalu menawarkan keindahan ya dimanapun itu.. kombinasi pemandangan hijau dan jalanan eksotis.. 😀

    Like

  3. syawal says:

    Penulisnya keren…

    Like

Leave a comment