Sadar akan pentingnya keselamatan di jalan, EOI mengadakan safety riding course bagi anggotanya

Brothers & sisters…, statistik di negeri ini menunjukan angka kecelakaan lalu lintas sangat tinggi, dan banyak dari kecelakaan itu yang melibatkan pengendara motor. Hal ini tentunya sangat memprihatinkan, setiap hari terjadi korban jiwa meninggal di jalan. Banyak faktor penyebab kecelakaan di jalan, bisa karena kondisi jalan, kondisi kendaraan, faktor cuaca, dll, tetapi yang sering terjadi adalah karena faktor pengendara nya. Banyak pengendara yang mengendarai kendaraan tanpa dibekali pengetahuan tentang keselamatan berkendara. Banyak yang tidak peduli dengan keselamatan dirinya maupun orang lain. Berkendara yang asal meluncur, asal bisa, tanpa memperhatikan aspek keselamatan itu sangat berbahaya.

Menyadari pentingnya keselamatan saat berkendara, Estrella Owners Indonesia (EOI) beberapa waktu yang lalu mengadakan safety riding course bagi anggotanya. Tidak tanggung-tanggung EOI menggandeng JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) untuk memberikan materi dan pelatihan bagi anggota EOI.

IMG-20160410-WA0010Teori defensive driving diberikan di kelas, di sini anggota EOI dibekali dengan materi pentingnya menerapkan safety riding dan juga teori-teori bagaimana menjadi pengendara yang baik, selalu menerapkan Crash-free habits.

Baris yang rapi ya anak-anak...., antri jangan saling serobot.

Baris yang rapi ya anak-anak…., antri jangan saling serobot.

IMG-20160411-WA0128

Terlihat keceriaan para peserta safety riding EOI

Setelah selesai pelajaran di ruang kelas, selanjutkan dilakukan pelatihan di lapangan tentang praktek-praktek berkendara yang baik. Bagaimana melakukan pengereman yang benar, bagaimana menikung yang baik, dll.

Pelatih memberikan instruksi

Pelatih memberikan instruksi

Yup begitu....dikit lagi kamu bisa..

Yup begitu….dikit lagi kamu bisa..

Gayanya udah dapat, tinggal penyempurnaan dikit aja..

Gayanya udah dapat, tinggal penyempurnaan dikit aja..

IMG-20160411-WA0065

Naaah gitu posisi nya…latihan lagi ya..

Lho kok ada RE ikutan..? Kang Toba dulu pemilik Estrella juga. Motor ganti tapi brotherhood tetap dipelihara.

Lho kok ada RE ikutan..? Kang Toba dulu pemilik Estrella juga. Motor ganti tapi brotherhood tetap dipelihara.

Salut untuk EOI, bagi member yang belum sempat ikut saat safety riding waktu lalu jangan berkecil hati. EOI memandang safety is first and number one, jadi pastinya nanti akan diadakan lagi untuk member yang belum sempat ikutan.

Acara safety riding yang penuh kegembiraan ini semakin lengkap ketika semua berkumpul di meja makan.

Tunggu aba-aba ya, jangan berebut.

Tunggu aba-aba ya, jangan berebut.

Kalau yang dua ini sedang berlatih bagaimana narsis yang baik.

Kalau yang dua ini sedang berlatih bagaimana narsis yang baik.

Semoga EOI terus semakin berkibar, sebagai wadah pecinta Estrella yang mengedepankan persahabatan, persaudaraan, kebersamaan dan tentunya kebaikan untuk semua anggotanya.

Catatan : semua foto di atas diambil dari WA grup EOI.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bikes, Kawasaki retro klasik, Motor retro klasik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Sadar akan pentingnya keselamatan di jalan, EOI mengadakan safety riding course bagi anggotanya

  1. sebarkan.org says:

    Josss..!!!

    Pelayan muda ini pun menangis terharu usai terima uang tip Rp.13 juta http://tinyurl.com/j779y2g

    Like

  2. iwan says:

    kaca spion bulat kecil yg tampak di foto ke 4 dari atas (pelatih memberikan instruksi) dapat beli dimana pak? harga berapa? bisa bantu saya untuk dapat infonya pak lexy?

    Like

Leave a comment