Yamaha Vmax 1200, sudah tua tetapi tetap sangar

Brothers & sisters…, perkenalan singkat saya dengan Yamaha Vmax 1200 produksi 1993 cukup membawa kesan tersendiri bagi saya. Tidak seperti motor-motor besar lain yang pernah saya temui, kesan saya ketika pertama melihat motor ini adalah sangar, garang, powerful & agresif.

image

Begitu menatap yang terlihat adalah mesin yang besar mendominasi body si Vmax. Terlihat begitu berotot dan perkasa. Apalagi dengan warna yang serba hitam dengan warna krom sebagai pemanisnya. Kesan gagah dan sangar semakin terasa.

image

Kenyataan nya Yamaha Vmax memang tidak hanya tampilannya yang garang. Menurut data yang ada motor ini sanggup lari dg top speed 155 mph, tenaga max 145 bhp dan torsi 118 lb ft atau 160 Nm. Lha apa gak bener2 joss bin beringas. Bobot motor ini 262kg lumayan berat, tetapi ketika duduk di joknya saya bisa menapak dengan baik.

image

Dengan posisi duduk yang nyaman, kaki menjangkau tanah dengan baik, rasa pede untuk menunggangi nya pun timbul. Saya diwanti-wanti, ini motor sangat responsive, plintir sedikit gas sudah melesat, kalau tidak hati-hati bisa celaka. Dan memang sudah ada yang kebanting motor ini gara-gara gak bisa mengendalikan.

image

Yo wis, saya tidak mau celaka tidak juga ingin lari kenceng, hanya ingin merasakan naik motor macho ini. Lihat tampang dan baca spek nya sudah bisa tahu motor ini bisa menjadi liar. Jadi dengan penuh kontrol saya pelintir gas nya, dan si Vmax melaju tenang. Bawa berputar-putar dengan santai, mendengar deru mesin dan knalpot nya rasanya beda aja.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor cruiser, Motor Sport, Motorcycle test, Test Motor Baru, Yamaha and tagged , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Yamaha Vmax 1200, sudah tua tetapi tetap sangar

  1. eko says:

    kereennn

    Like

  2. awansanblog says:

    Masih mulus banget ya hehe, btw tenaganya gede banget itu untuk ukuran tahun 1993 😅

    Like

  3. suntoro says:

    konon versi aslinya di jepang dibekali turbocharge karna tingginya angka kecelakaan maka diganti dgn spek skrg

    Like

  4. gondrong says:

    Wooooww sdh 23 th spido baru 6977 km,atau sdh direset lagi tuh…

    Like

  5. carguy2000 says:

    aduh oomm… pendek amat artikelnya, moge ini pernah ditawarkan kesaya murah cuman nolak karena ragu2. baca2 ini jadi terkenang. sayang dulu ga test ride maklum belum deal.

    Like

Leave a comment