Vulcan Riders Indonesia (VRI) touring to Cirebon & Kuningan (day 2)

Brothers & sisters…, dingin nya udara pegunungan malam itu membuat tidur terasa enak sekali, apalagi badan lumayan lelah setelah riding sekitar 300 km. Bangun pagi terasa segar. Pagi itu cuaca sangat cerah dan udara terasa sejuk. Di kejauhan terlihat gunung Ceremai kokoh menjulang menggapai langit.

IMG-20160523-WA0008aSetelah sarapan kami bersiap-siap untuk berangkat menuju waduk Darma. Waduk ini menjadi salah satu tujuan wisata bagi masyarakat. Tempatnya tidak terlalu jauh dari kota Kuningan, hanya sekitar 30 menit perjalanan. Sebelum berangkat kami berfoto-foto dulu di halaman hotel tempat kami menginap. Yup, sebagai kenangan untuk anak cucu kelak hehe..

IMG-20160522-WA0161a IMG-20160523-WA0010aPerjalanan menuju waduk Darma kami lakukan dengan santai, kecepatan tidak lebih dari 60 kpj saja. Kami sepakat untuk menikmati udara pagi dengan riding santai. Dalam perjalanan ketemu area persawahan, berhenti dulu untuk foto-foto.. pemandangan begini susah ditemukan di Jakarta.

DSC07147ab DSC07152abSegala macam gaya, foto rame-rame atau foto narsis sendiri monggo aja. Hmm…peserta touring kali ini memang bener-bener hobby foto. Touring kali ini saya ditemani istri tercinta, ini pertama kalinya saya riding jauh berboncengan.

Suasana alam pedesaan yang kami lalui dengan santai membuat riding terasa nikmat, gak terasa kita sudah sampai di waduk Darma. Di sini kita menghabiskan waktu dengan ngopi-ngopi sambil duduk-duduk ngobrol di tepi waduk.

DSC07167ab DSC07176ab IMG-20160522-WA0076ab IMG-20160522-WA0154ab IMG-20160522-WA0158a IMG-20160522-WA0174ab IMG-20160522-WA0204aPuas menikmati pemandangan dan mendungpun sudah mulai berdatangan, kami bergegas untuk melanjutkan perjalanan ke Cirebon untuk menikmati nasi Jamblang. Makanan khas Cirebon ini disajikan dengan cukup unik. Piring nya dilapisi daun jati, nasi dan lauk ditaruh di daun jati itu. Terasa nikmat memang, ingat waktu kecil di kampung kalau ibu pulang kondangan pasti bawa makanan yang dibungkus daun jati untuk kita makan rame-rame.

20160522_121220IMG-20160522-WA0248abSelesai makan dan istirahat cukup kami langsung kembali ke Jakarta melalui jalur yang sama ketika kami datang. Touring yang penuh kegembiraan dengan suasana persahabatan yang akrab.

IMG-20160523-WA0187aSemoga VRI tetap solid, makin banyak yang bergabung makin banyak saudara. Moto VRI : Fun & Friendship harus tetap dijaga.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki 650cc, Kawasaki Cruiser, Kawasaki Vulcan, Kawasaki Vulvan S, Motor Touring, motorcycle touring, Pemandangan Alam, tempat wisata, Tourist destination, traveling and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Vulcan Riders Indonesia (VRI) touring to Cirebon & Kuningan (day 2)

1. adityaprad says:

wiiih ada 1 yamaha GT yang ikut om??

2. Alex says:

Riding konvoi nya dapet . . .
    Silaturachim nya dapet . . .
    Kuliner nya dapet . . .
    Kerja sama dijalanan dapet . . .
    Scenic route nya dapet . .
    Aspal panas, pasar macet nya dapet . . .
    FUN nya DAPET BANGEETTTTTTT . . .
    Bravo VRI . . .
    See you for the next Tanjung Lesung touring

3. azizbaraba says:

Om Lexy
    Bagaimana caranya jika mau Touring bareng dengan VRI.
    Saya pengguna er6n
    Thanks Om

4. Pingback: Vulcan Riders Indonesia (VRI) berencana touring ke Tanjung Lesung 23 – 24 Juli 2016 | lexyleksono