600 km berboncengan dengan Kawasaki Vulcan S, enteng..!!

Brothers & sisters…, untuk pertama kalinya saya touring dengan Vulcan S saya, si Kanijo, berboncengan dengan istri. Jakarta – Cirebon – Kuningan – Cirebon – Jakarta jarak total kurang lebih 600 km. Sebelum berangkat saya ragu-ragu karena memang belum pernah menempuh jarak lebih dari 100 km berboncengan. Tetapi kenyamanan Vulcan S yang saya rasakan selama ini menepis keraguan itu. Tinggal pembuktiannya saja. Ternyata hari pertama menyusuri jalan Jakarta – Cirebon – Kuningan via pantura nyaman-nyaman saja.
image

Riding dengan low speed maupun high speed saya merasa si Kanijo tidak menemui masalah. Saat di pantura memang lumayan menantang untuk riding di 80 – 100 kpj, kadang-kadang spedo menunjukkan angka 140 kpj, masih anteng saja si Vulcan walau berboncengan. Tapi saya bukan orang yang suka ngebut, saya lebih menyukai riding santai dan menikmati perjalanan dengan melihat-lihat alam sekitar. Kalau sampai kenceng, itu hanya penasaran sesaat saja pengin tahu rasanya Vulcan di high speed saat berboncengan.
image

Mesin kawasaki yang juga dipakai di ER6 series memang mumpuni, tenaga maupun power sangat cukup untuk menjelajah jalanan. Apalagi setelah ganti knalpot tenaga dan torsi terdongkrak mendekati angka 70 tambah joss laah. Tarikan terasa nikmat banget. Hanya saja saya belum nemu suara yang saya inginkan untuk sebuah motor cruiser pada si Kanijo. Hasil test dyno si Kanijo dengan knalpot baru bisa dilihat di sini.
image

Setelah pengalaman Jakarta – Kuningan dengan berboncengan ini, saya semakin mantap untuk next touring tidak akan ragu-ragu lagi untuk ajak istri menemani. Vulcan Riders Indonesia berencana riding ke Tanjung Lesung akhir Juli nanti. Hmmm….gak sabar pengin touring lagi.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, cruiser bike, Kawasaki 650, Kawasaki Cruiser, Kawasaki Vulcan, Kawasaki Vulvan S, Motor Touring, motorcycle touring and tagged , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to 600 km berboncengan dengan Kawasaki Vulcan S, enteng..!!

  1. ndesoedisi says:

    lewat Pantura ya Om, kenapa ga nyoba lewat jalur tengah Purwakarta-Subang-Cikamurang-Majalengka-Kuningan, lebih lengkap dari jalan bagus sampai jalan rusak, jalan lurus sampai banyak tikungan juga ada 😀

    Like

  2. mantab om, btw kalau belok rebah aman gak footstep nya?

    Like

  3. mantab, menginspirasi

    salam kenal sebelumnya
    sekalian nitip …:)

    Riding to Denpasar, Sensasi Gasspolll sejauh 420 km 😀 – Bag. 4

    Like

  4. v4vikey says:

    Wonderful bike…. !

    Like

  5. Hindra Then says:

    Mas lexy, pas boncengan suspensi nya gimana apa empuk atau keras?

    Like

  6. mantep nih kalo bisa atur suspensi biar gak cepet capekz

    Like

Leave a comment