Menyalurkan hobby sebagai penyeimbang hidup

Brothers & sisters…, setelah melakukan hal rutin dari hari ke sehari lama kelamaan membuat orang akan menjadi jenuh dan bahkan mungkin stress. Apalagi jika tuntutan pekerjaan sangat tinggi, orang akan merasa tertekan dan akibatnya mudah emosi. Kalau sudah begini diperlukan tindakan penyeimbang sehingga orang akan kembali disegarkan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menyalurkan hobby. Ada yang pergi mancing, ada yang main golf ada yang naik sepeda gunung, ada yang naik motor touring, ada yang jalan-jalan ke mall…. banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyegarkan diri.

Bagi saya pribadi, motor bisa menjadi sarana penghilang kejenuhan. Ya hobby motor.. hanya dengan membersihkan motor, otak-atik motor kesayangan sudah dapat mengobati kejenuhan otak ini.

2016-06-04_14.45.26aNaik motor keliling kota, apalagi pergi ke tempat-tempat yang memiliki pemandangan bagus rasanya sudah sangat menyegarkan. Pemandangan alam bebas, luas dan yang hijau segar bisa menyejukkan hati. Apalagi saat mengendarai motor di luar kota, rasanya menyenangkan bisa menyatu dengan alam, merasakan hembusan angin, bahkan ketika hujan sekalipun terpaan air hujan itu terasa nikmat..

DSC07152ab2016-06-05_18.20.30Lebih mengasyikkan lagi jika kita riding bersama orang-orang dekat dan sahabat yang memiliki hobby yang sama. Ada yang diajak tertawa dan bersenang-senang bersama menikmati alam sekitar.

IMG-20160523-WA0187abItu pengalaman saya, mungkin bro/sis punya cara lain untuk menghilangkan kejenuhan akibat rutinitas kerja. Tiap-tiap orang tentu memiliki cara sendiri-sendiri dan itu sah-sah saja.

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Daerah wisata, fotografi, Nature, Pemandangan Alam and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Menyalurkan hobby sebagai penyeimbang hidup

  1. motorideweb says:

    helm bawaan kawasaki ya bro? sip

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s