Saya punya Vulcan S 650 dan Estrella 250, apakah saya akan ambil W800 ?

Brothers & sisters…., setelah KMI resmi meluncurkan jagoan nya motor model klasik W800, ada yang usul… Om, vulcan nya dijual aja ganti W800, lebih long lasting model nya. Hmm…. di garasi sudah ada Estrella 250 yang mirip dengan W800, ada Vulcan S yang cruiser dengan mesin yang mumpuni, apa perlu W800? Kawasaki W800 memang sangat menarik bagi yang hobby motor model klasik, model nya jadul tetapi ya model nya aja yang jadul, motornya sih baru dengan mesin yang modern. Tetapi beli motor kan ya mesti mikir untuk apa nya, bagi saya untuk model klasik sudah terpenuhi dg Estrella lha wong mirip banget. Untuk touring dengan mesin yang mumpuni, bisa nyalip truk, bisa kenceng dikit, duduk nyaman sudah tercukupi dengan Vulcan S. Jual vulcan dan estrella nya ganti W800..?? Itu juga suatu opsi yang menarik tapi Eits…, ntar dulu, mari kita lihat spesifikasi W800 dan bandingkan dengan Vulcan S.

IMG_0361aW800: mesin 773cc, SOHC 4 valve, air cooled, 5 speed, kompresi 8.4:1, tenaga : 48 dk @ 7500 rpm, torsi 60 Nm @ 2500 rpm, injeksi, electrik starter, rem cakram depan, drum belakang. Roda depan: 100/90-19, belakang: 130/80-18, tanki : 14 ltr, berat 217 kg.

IMG_0412aVulcan S: mesin 649cc, DOHC 8 valve, liquid cooled, 6 speed, kompresi 10.8:1, tenaga 63 dk @ 7500 rpm, torsi 64 Nm @ 6500 rpm, injeksi, electric starter, rem cakram depan & belakang, Roda depan 120/70-18, belakang 160/60-17, tanki : 14 ltr, berat 226 kg.

Dua jenis motor ini memang beda segala nya (yg sama hanya kapasitas tangki bbm aja). Vulcan S walau mesin lebih kecil tapi lebih bertenaga. W800 memang cocok untuk bergaya, tetapi juga memiliki torsi yang cukup mumpuni yang dapat diraih di kitiran mesin rendah. Dari sisi material, W800 itu bahan nya metal sama dg Estrella, Vulcan ya banyak fiber / plastik nya.

Harga W800 yang 249 jt & 251 jt (SE) jelas jauh di atas harga Vulcan S yang 165 jt.

Jadi untuk saya pribadi saat ini, belum tergoda untuk beralih ke W800, ya karena sudah tercukupi oleh Estrella dan Vulcan S. Tetapi itu saya pribadi ya… bro & sis tentu punya pertimbangan sendiri. Namanya beli motor jenis ini kan bagian dari hobby dan kalau sudah bicara hobby, perbandingan di atas gak berlaku.

Tapi Om pengin gak punya W800..? Yo pengin rek..!!

Sekarang elus-elus yang ini dulu aja..

IMG_0313aMonggo….!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bike, Classic bikes, cruiser bike, Kawasaki Cruiser, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Kawasaki Vulvan S and tagged , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Saya punya Vulcan S 650 dan Estrella 250, apakah saya akan ambil W800 ?

  1. motorideweb says:

    aku kepemgen vulcan hiks, pake er6n kelihatan kaya anak muda ha ha

    Like

  2. kodokijo says:

    Kalo menurut saya sih asal keuangan gak masalah ya tentunya ambil W800 jg gak masalah. Lagian atas dasar pertimbangan bahwa W800 itu kan motor yg bersejarah dr brand Kawasaki, jadi nilai historisnya itu gak bisa dijabarkan dgn nilai uang, dalam arti W800 itu sesuatu banget. Seperti kata bro Lexy sendiri, kalo udah bicara soal hobby mah susah dijelaskan dgn otak waras, hahaha… Oya, di komplek saya Kosambi ada tuh yg pakai W800, emang sesuatu banget, hihihi…

    Like

  3. kolong langit says:

    Kalo ane sih lebih ngeliat desain..vulcan ga mainstream dijalanan..w800 mah bakal dikira cb jadul..

    Like

  4. iwan says:

    W800 sama dg Estrella, modelnya abadi. tidak mungkin ketinggalan jaman, karena dari lahir udah retro. Model memang jadul tapi teknologi tetep modern. yg kurang dari W800 dan Estrella adalah tiadanya starter kaki, harusnya ada starter kaki sebagai ciri motor jadul. Estrella buat jalan2 jarak dekat, W800 buat touring jauuuhh …. bro Lexy saya dukung untuk punya keduanya (W800 & Estrella), sebagai sarana pembuktian kematangan usia dan karir. Denger2 W800 sekarang merupakan final edition (versi eropa) alias model terakhir. Vulcan jual aja bro, banyak yg nampung kok asal nggak keburu-buru.
    Kalo saya sendiri belum kepikir W800, lha wong Estrella yg ada juga belum lunas.
    Ngomong2 punya info spion bulet eks harley nggak bro ….. biar estrella ku nggak culun banget.

    Like

  5. lilik says:

    Yang lama lebih mantab tuh omm…………

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s