Hyosung Aquila 650, motor cruiser nyaman dan menawan

Brothers & sisters…., kiprah motor asal negeri ginseng Korea Selatan merek Hyosung di Indonesia memang kurang terdengar gaungnya, bahkan bisa dibilang tenggelam di tengah-tengah hiruk-pikuk nya persaingan motor-motor asal negeri sakura. Sebenarnya motor Hyosung termasuk motor yang bagus, baik dalam hal model dan juga kwalitas nya. Salah satu contoh motor Hyosung yang menurut saya keren bin cakep yang saat ini beredar di Indonesia adalah Hyosung Aquila 650.

Bung Martha, salah seorang kawan touring saya, memiliki motor ini dan sempat bareng-bareng touring ke Tanjung Lesung beberapa waktu yang lalu. Motor ini model nya cruiser banget, cakep nya tidak kalah dengan motor-motor cruiser merek lain. Tampilan keseluruhan ganteng banget, fork depan USD dimensi nya lumayan besar terlihat kokoh dan gahar, mesin 647cc berbentuk L mengisi padat bagian tengah body, lampu nya juga cruiser banget, ban depan dan belakang besar (depan: 120/70-18; belakang : 180/55-17) dibalut sparkbor yang keren menambah mantap tampilan si Aquila.

Dengan jok yang rendah, pijakan kaki di depan dan stang yang tinggi membuat posisi riding motor ini santai banget. Soal tenaga dan torsi lumayan mumpuni, mesin 647cc 90 derajat V-twin DOHC, mampu menyemburkan tenaga 38 kW = 50,9 hp pada kitiran mesin 8750 rpm, dan torsi 67 Nm pada 7250 rpm. Tangki nya muat 14 liter, lumayan untuk touring tidak perlu sering-sering mampir pompa bensin. Transmisi nya menggunakan 5 speed, cukup lah. Berat motor sekitar 220 kg termasuk oke lah untuk motor cruiser ini, hampir sama dg berat Vulcan S yg 226kg.

Buntut nya tampak sexy menggoda yg memandangnya.

Saat dipakai touring ke Tanjung Lesung bersama dengan Vulcan Riders Indonesia (VRI) dan kawan-kawan, Hoysung Aquila 650 ini mantap banget. Bahkan karena model nya yang beda dengan motor-motor yang lain, motor ini sempat jadi pusat perhatian. Lha wong cewe-cewe penjaga mini market pengin nya foto dengan motor ini, pada hal banyak Vulcan S, ada HD 48 juga..

Saya pribadi belum sempat nyoba riding lama walau sudah ditawari sama yang punya. Next time lah pengin nyobain riding, semoga masih diperbolehkan haha..

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in cruiser bike, Motor cruiser, Motor Korea, Motor Touring, motorcycle touring, Test Motor Baru and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

22 Responses to Hyosung Aquila 650, motor cruiser nyaman dan menawan

  1. motomazine says:

    Tampak buntutnya mana pak? Sepertinya tak kalah seksi

    Like

  2. sebarkan.org says:

    Jd pengen numpang, gagah..

    Liked by 1 person

  3. tri says:

    apa gak panas tuh mesin di selangkangan?

    Like

  4. Mas Huda says:

    Model motor impian saya kayak gini

    Like

  5. Aluvimoto says:

    Mesinnya vstrom 😉

    Like

  6. adityaprad says:

    hihii, lebih menarik daripada 48

    Like

  7. marhendraph says:

    knalpot guede mirip bazoka, tapi suipp

    Like

  8. satriamotor says:

    pak.. emang ada di Indonesia yang jual motor ini?

    Like

  9. Pingback: Motor 250cc 2nd dibawah 30 jutaan? |

  10. Amron says:

    Berpa harga hyosung aquila 650 ya yah pak??
    Terima kasih

    Like

  11. Martha says:

    Mantap Om bro Lexy

    Like

Leave a comment