Motor Tricker merk Jawa 200cc ini ringan dan lincah

Brothers & sisters…, baru pertama kali saya ketemu dan mencoba motor tricker. Motor yang saya coba ini merk Jawa asal negera Cekoslovakia. Hmm…sebagai orang Jawa saya merasa aneh mendapati motor dengan merk Jawa, ya memang keberadaannya jarang siih.

Motor ini design nya mirip motor trail, memang jenis tricker sih, motor yang dibuat untuk lincah bergerak. Botot nya terasa ringan sekali walaupun mesin nya 200cc. Body nya ramping, suspensi nya empuk banget, jok lumayan tinggi tapi karena ramping saya masih bisa nyampe walau jinjit balet. Saya tidak tahu spesifikasi komplit nya, tapi dari nyobain motor ini terasa banget ringan nya, ketika gas diplintir wuus.. torsinya terasa mumpuni. Ini mestinya cocok untuk trabas-trabas kampung dan jalanan rusak. Pas nyoba ini saya komentar “kok rasanya kayak naik sepeda gunung aja”. 

Tampilannya sederhana, minimalis tetapi cakep. Apalagi yang warna kuning – hitam ini kelihatan keren banget. Tangki nya kecil layaknya motor trail, ban dengan kembangan besar2 siap diajak garuk tanah. Velg jari-jari menambah kegantengan tampilannya selain memberi kekuatan. Rem depan & belakang menggunakan cakram. Finishingnya juga terlihat rapi berkelas.

Bagi yang suka pethakilan motor ini memang cocok banget, tapi kalau untuk jalan-jalan jauh kurang pas lah. Sekedar untuk koleksi dan sesekali jalan blusukan boleh laah.

Tetapi untuk mendapatkan motor ini juga tidak mudah. Tidak seperti motor yg banyak dealernya. Motor Jawa ini tidak banyak dijual. 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Motor Jawa, Motor Sport, motor trail, Motor tricker, Motorcycle test and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

13 Responses to Motor Tricker merk Jawa 200cc ini ringan dan lincah

  1. Eko says:

    Wah motor nya satria baja hitam nih heee

    Liked by 1 person

  2. sebarkan.org says:

    Kirain dr jawa beneran ternyata dr cekoslovakia..hihi..

    Like

  3. darsonosu says:

    entah kenapa kok mirip yamaha tricker ya? 😮

    Like

  4. Skidrow says:

    Jawa (Ceko) itu singkatan Om, dari Janecek and Wanderers

    Like

  5. Boneman says:

    Om review yg knalpotnya 3 di latar belakang dong… Sangar banget sepertinya

    Like

  6. gary says:

    bagus juga modelnya pak Lexy….itu MV-nya pape yah…udah lama gak sowan ke blog ini…. 🙂

    Like

  7. Erick says:

    Harga berpa dan bisa di belimdi mana ??? Partsnya ready ga ya ….

    Liked by 1 person

Leave a comment