Ngadem di Rembangan daerah sejuk di Jember

Brothers & sisters…., walaupun saya terlahir di wilayah Jember, tapi saya malah gak tahu banyak tentang kota Jember. Maklum sejak tamat SMP saya sudah hijrah dari Jember dan hanya datang sesekali ke kampung halaman. Ternyata di Jember ada daerah wisata berudara sejuk. Nama tempat itu adalah Rembangan. Sudah lama saya mendengar tentang tempat ini, tapi baru sekali ini saya sempat mampir ke sana.

jember3

Rembangan terletak di pegunungan sebelah utara, hanya sekitar 15 km dari kota Jember. Konon tempat ini dulunya dibangun oleh pemerintah Belanda sebagai tempat peristirahatan dan perkebunan. Jaman itu tentunya orang-orang belanda yang bisa beristirahat di sana. Kalau orang Indonesia nya ya kerja di kebun. Setelah Indonesia merdeka tempat ini diambil-alih oleh pemerintah daerah Jember.

jember4

Udara nya memang sejuk khas udara daerah pegunungan, sangat kontras dengan di kota Jember yang panas. Pemandangan nya juga bagus. Dari Rembangan kita bisa melihat kota Jember, bahkan kalau sedang cerah kita bisa memandang jauh daerah-daerah selatan kota Jember. Di rembangan ini terdapat hotel bagi yang mau menginap, restoran dan juga kolam renang dan tempat bermain anak-anak yang cukup luas.

jember1

Jalan untuk menuju ke Rembangan juga rata-rata mulus, sedikit berliku dan menanjak. Perjalanan ke sana dari kota Jember hanya butuh waktu sekitar 20 menit, umum nya jalanan sepi dan lancar. Kanan kiri jalan hanya ada rumah-rumah penduduk dan kebun, masih asri dan terasa segar. Cocok lah untuk refreshing.

jember2

Bagi yang ingin berwisata atau mencari tempat sejuk di Jember, Rembangan bisa menjadi pilihan. Monggo…

Tempat wisata di daerah Jember yang lain : Pantai WatuuloPantai Watuulo, Tanjung PapumaTanjung Papuma.

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in beautiful scenery, Daerah wisata, East Java Travel Destination, Ideal places, objek wisata, Pemandangan Alam, Restoran, tempat wisata, Tourist destination, traveling, Tujuan Wisata and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Ngadem di Rembangan daerah sejuk di Jember

  1. bimo96 says:

    Kesini pas.malem. banyak yg pcaran om hihihi

    Like

  2. Anarette says:

    Thanks for your follow, it is nice to meet you.

    Like

Leave a comment