A Fly in macro – be careful

Brothers & sisters….., lalat rumah ketika dilihat menggunakan mata telanjang terlihat biasa-biasa saja, binatang kecil yang polos-polos saja. Tetapi ketika dilihat menggunakan foto makro binatang ini terlihat banyak rambut-rambut kecil menutupi tubuhnya. Rambut-rambut kecil ini bisa jadi tempat menempelnya kuman-kuman penyakit yang kemudian pindah ke makanan ketika lalat hinggap di sana. So be careful with this little fly, it is dirty and may bring diseases.

img_1334aLalat yang sering kita jumpai di mana-mana senang hinggap di makanan atau minuman kita. Lalat juga hinggap di mana saja termasuk tempat-tempat kotor. Jika kuman  penyakit terbawa oleh lalat-lalat dan hinggap di makanan atau minuman kita, bisa jadi kita akan menderita sakit karena makan makanan atau minum minuman yang telah tercemar oleh kuman.

img_1342aMasyarakat banyak yang gak ambil peduli dengan kesehatan mereka, mungkin mereka tidak tahu atau tidak perduli bahwa lalat dapat membawa kuman. Bagi kita yang sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, sebaiknya hindari makanan / minuman kita dari dihinggapi lalat. Usahakan makanan / minuman tertutup karena lalat ada di mana-mana dan siap hinggap di makanan / minuman kita. Jika makanan atau minuman kita sudah dihinggapi lalat, sebaiknya jangan dimakan / minum lagi jika kita tidak mau mengambil resiko terkena penyakit.

img_1353acimg_1349acMungkin ada yang bilang, “aah…sudah biasa itu..banyak lalat di sini gak apa-apa kok”. Sah-sah saja bilang begitu, tapi alangkah baiknya kita hati-hati menjaga kesehatan kita. Lebih baik mencegah sakit dari pada mengobati sakit, begitu kata-kata yang sering saya dengar. Jadi berhati-hati saja, kesehatan tubuh kita adalah tanggung jawab kita sendiri.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in fotografi, Health, Insect, Macro photography, Photography and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

1 Response to A Fly in macro – be careful

Leave a comment