Berjumpa dengan Triumph Bonneville T100, motor classic yang menawan dan kenceng

Me and Triumph Bonneville T100

Me and Triumph Bonneville T100

Brothers & sisters…., motor model klasik selalu menarik bagi saya, terlepas itu bener-bener motor keluaran jaman dahulu atau baru keluar dari pabrik sekarang, bagi saya mereka selalu menawan. Beruntung saya ada seorang kawan yang baru saja meminang Triumph Bonneville T100 yang masih brand new. Motor ini dari dulu model nya ya begitu, klasik banget. Tetapi sekalipun model jadul, motor ini sebenarnya modern dan dibangun untuk memenuhi kebutuhan modern. Jangan pandang model nya yang klasik motor ini bisa lari kenceng juga.

Dengan mesin 865 cc parallel twin, motor ini tenaga dan torsi nya cukup besar. Tenaga nnya mencapai 66hp pada 7500rpm dan torsi mencapai 67.8  pada 5800 rpm. Yup, torsi puncaknya bisa cepat didapatkan di 5800 rpm, ini tentu nya mampu membangkitkan adrenalin si pengendara. Dengan tenaga dan torsi seperti itu motor ini enak dibawa untuk ke mana saja, turing melintasi jalan lembah dan bukit tidak masalah.

Si Kanijo berdampingan dengan si Bonnie.

Si Kanijo berdampingan dengan si Bonnie.

Dari pengalaman saya menggunakan Ninja 650 dan juga Vulcan S 650 yang memiliki tenaga dan torsi mirip-mirip segitu, saya tidak pernah ragu untuk mendahului kendaraan besar yang lebih lambat. Ketika gas dipelintir motor akan segera bereaksi melaju cepat.

Istimewa nya Triumph Bonneville ini adalah kenyamanan riding motor klasik, jok rendah, stang tinggi membuat posisi duduk tegak. Si pengendara tidak cepat lelah dengan posisi riding seperti itu. Posisi riding nya mirip-mirip dengan si Jlitheng (Estrella saya). Satu hal yang saya tidak suka dari motor ini adalah harga nya. Seperti hal nya motor-motor Eropa lain nya, harga si Bonnie tidak bisa dibilang murah. Apalagi jika dibandingkan dengan saingannya dari negara Sakura si W800, si Bonnie bandrol nya jauh di atas nya. Tapi.., ini adalah motor hobby dan kalau sudah masuk ke hobby, harga bukan lah hambatan.

Saya baru sempat nyoba sebentar, moga ada kesempatan untuk mencoba agak lama supaya lebih mengenal nya lebih baik.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bikes, cruiser bike, Motor cruiser, Motor retro klasik and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Berjumpa dengan Triumph Bonneville T100, motor classic yang menawan dan kenceng

  1. yogieza says:

    sayang bgt suara knalpot triumphnya sangat halus bgt 🙂

    Like

  2. mysukmana says:

    wah om motornya sumpah kece habis deh..pria banget kalau bisa make motor beginian

    Liked by 1 person

  3. Alkaf Ghozali says:

    Waah Kang Lexy, hayo atuh di arrange waktu lebih lama lagi, untuk sekedar memahami karakter si klasik T100 lebih dalam.. hahayy…

    Liked by 1 person

  4. bejoselamet says:

    wah ini mah idaman bgt oom,tampilannya kalem tapi gagah keren pokoknya…

    Like

  5. Pingback: Triumph Bonneville T100, motor klasik nyaman dan bertenaga | lexyleksono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s