Vulcan Riders Indonesia (VRI) having fun riding Jogja – Dieng

Brothers & sisters…., para pemiliki motor Kawasaki Vulcan yang tergabung dalam wadah Vulcan Riders Indonesia (VRI) mengadakan touring & fun riding Jogja – Dieng pada hari Sabtu 12 November 2016 yang lalu. Dalam acara fun riding ini VRI didukung oleh sahabat- sahabat Kawasaki Big Bike Community Jogjakarta. Bergabung juga dengan VRI fun riding kawan-kawan Hotour yang terdiri dari berbagai merk motor besar, HD, KTM, BMW, Hyosung & Ducati . Moto atau slogan VRI yaitu Fun & Friendship yang menyatukan para riders moge ini menikmati fun riding yang juga mendapatkan dukungan dari setidaknya 10 sponsor a.l. : Hotel Neo + Awana, PT. Graha Multi Insani, PT. Sumber Buana Motor (Kawasaki SBM Jogja), PT. Nuasa Asri Selaras, PT. Hutama Karya, Bank BNI, PT. Teguh Karya Graharta, ALIF, PT. Firman Jaya Makmur.

Saya dan bro Nilo tiba di hotel Neo + Awana Jogjakarta. Mau sepedahan dulu...

Saya dan bro Nilo tiba di hotel Neo + Awana Jogjakarta. Mau sepedahan dulu…

Beberapa anggota VRI mejeng di bawah spanduk sambutan selamat datang

Jam 5:30 pagi perserta VRI fun riding sudah mulai sarapan di kantin hotel. Jam 6:30 sudah mulai berkumpul di parkiran untuk persiapan riding. Jam 7:00 pagi briefing dan doa dilanjutkan dengan riding menuju kawasan Dieng Plateu atau dataran tinggi Dieng.

Siap-siap untuk riding

Beriap-siap dengan full riding gear.

Bersiap-siap dengan full riding gear.

Rute yang diambil melalui jalan alternatif Jogja -Dieng, yaitu melalui jalan-jalan kecil atau jalan-jalan desa. Kami sebisa mungkin menghindari rute jalan utama karena ingin menikmati suasana fun riding, santai menikmati jalan berliku dengan pemandangan desa yang hijau. Jalan-jalan utama cenderung rame dengan kendaraan, kalau jalan alternatif umumnya sepi kendaraan jadi riding terasa nyaman. Dari Jogja terus riding dan baru berhenti di pompa bensin mendekati kota Wonosobo. Di sini kami istirahat dan sebagian mengisi tangki motor mereka. Sebagian ke toilet, sebagian membeli minuman dan makanan ringan.. sudah ada yang lapar lagi rupanya hehe..

Cukup istirahat kami melanjutkan perjalanan langsung menuju Dieng. Road captain sudah hafal betul jalan-jalan di sini. Kami mengambil jalan kecil melintasi pedesaan lagi, jalannya rata-rata bagus dengan kontur naik turun dan berliku-liku. Sangat nikmat untuk riding santai. Betul-betul ini namanya fun riding. Tidak lama kemudian kami sudah sampai di kawasan Dieng. Kami berhenti dulu untuk menikmati pemandangan sambil minum kopi dan pisang goreng.

Para ladies foto bersama dulu..

Saya dan istri santai menikmati pemandangan indah pegunungan Dieng

img-20161114-wa0143

Puas menikmati pemandangan dari sudut ini, kami lanjutkan fun riding ke atas menuju pusat wisata Dieng di mana terletak candi-candi peninggalan nenek moyang. Menuju ke tempat ini kita harus betul-betul berhati-hati, jalanan sempit dan banyak tikungan buta. Banyak kendaraan mobil, truk dan bus berjalan lambat merayapi tanjakan. Sebelum mendahului harus pastikan tidak ada kendaraan dari depan, jika depan sepi baru bisa mendahului.

Welcome to Dieng, kita berfoto dulu di sini

Berfoto dengan latar belakang candi Gatutkaca

Sebagian berfoto dengan latar belakang candi Gatutkaca

img-20161112-wa0117

img-20161112-wa0115

Having fun dan puas berada di kawasan Dieng, kami lanjut kembali turun ke daerah Wonosobo untuk makan siang. Perjalanan turun relatif lancar, kami kembali menyusuri jalan yang tadi kami lewati. Setelah masuk jalan utama kami harus rela berbagi jalan dengan kendaraan lain yang cukup padat melintas. Walau rame tetapi masih terhitung lancar. Tidak lama kami sudah tiba di rumah makan Waroeng Joglo Wonosobo. Di sini kami makan dan minum dan betul-betul menikmati suasana yang menyenangkan.

img-20161112-wa0240

img-20161112-wa0230

img-20161112-wa0211

img-20161113-wa0023

What a riding experience, lots of fun, lots of happy moments, lots of friendship. Sore hari telah menjelang kami harus kembali ke Jogjakarta sebelum gelap. Riding kembali ke Jogja relatif lancar dan aman, sempat diwarnai dengan hujan dan jalanan basah sebentar, tetapi rata-rata kering dan nyaman. Kami tiba di hotel kembali dengan selamat dan penuh sukacita. Siap untuk aktifitas berikut nya…!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Daerah wisata, Kawasaki 650cc, Kawasaki Cruiser, Kawasaki Vulcan, Kawasaki Vulvan S, Motor cruiser, motorcycle touring, objek wisata, Pemandangan Alam and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Vulcan Riders Indonesia (VRI) having fun riding Jogja – Dieng

1. Pingback: Vulcan Riders Indonesia (VRI) bersama Kawasaki Sumber Buana Motor (SMB) Jogjakarta Enjoy Fun Riding ke Gunung Kidul | lexyleksono

2. Wawan says:

Senang bisa bergabung dengan teman2 VRI… next time ditunggu riding ke bromo atau ke bali… kami tunggu di jogja om lexi 🙂

3. A. Pambudi says:

Sudah ada komunitas vulcan ya, izin gabung..

4. Purwanto says:

Seneng jadi bagian touring vulcan fun & friendship. Semoga di lain waktu di ijinkan gabung lagi.