Triumph Bonneville T100, motor klasik nyaman dan bertenaga

Triumph Bonneville T100, the beautiful & powerful classic bike

Triumph Bonneville T100, the beautiful & powerful classic bike

Brothers & sisters…., setelah sekian lama pengin mencoba nunggang motor klasik asal Inggris Triumph Bonneville T100 akhirnya kesampaian juga. Om Alkaf yang empunya si Bonnie memberi saya kesempatan untuk mencoba kenyamanan motor klasik dengan kasitas mesin 865cc ini. Motor yang saya coba ini masih relatif baru, angka odometer baru 555 km, kondisi masih standar dengan sedikit aksesoris tambahan yakni crash bars dan mud guard di bawah mesin. Jadi bagaimana kesannya Om…

img_1814a

Ergonomi

Motor klasik ini memiliki seat height cukup rendah, orang seperti saya dg tinggi badan 165 cm bisa dengan nyaman duduk di jok nya dengan kaki menapak sempurna. Ini penting bagi saya untuk menambah kepedean saat mengendarai motor besar. Posisi stang cukup tinggi membuat tangan dengan santai memegang stang saat berkendara dan posisi tubuh kita tegak. Foot pegs berada tepat di bawah sadel pengendara menjadikan kaki terasa santai tidak terlalu ditekuk. Posisi riding ini mirip dengan posisi riding motor klasik saya Estrella 250 alias si Jlitheng, santai dan nyaman tidak bikin punggung si pengendara cepat lelah.

Model nya yang sangat klasik membuatnya menarik.

Model nya yang sangat klasik membuatnya menarik.

Suara

Suara mesin terdengar halus dan suara knalpot asli atau bawaan motor ini sangat adem, sama sekali tidak berisik. Yang saya kaget dan senang adalah suara nya yang rapat, sekalipun ini mesin 2 silinder parallel twin tetapi suara mesin rapet hampir mirip motor 4 silinder. Beda dengan suara Vulcan S saya yg juga parallel twin suara nya tidak serapet Bonnie T100. Ketika gas diputar suara nya enak di telinga, gak berisik.

Mesin Triumph Benneville T100 walau terlihat jadul tetapi sebenarnya modern

Mesin Triumph Benneville T100 walau terlihat jadul tetapi sebenarnya modern

Tenaga dan Torsi

Menurut data pabrikan mesin 865 cc Air-cooled, DOHC Bonnie T100 mampu menyemburkan tenaga max 68 bhp @ 7500 rpm dan torsi max 68 Nm @ 5800 rpm. Beda tipis dengan tenaga dan torsi Vulcan S saya setelah ganti knalpot. Ketika saya mencoba menggeber si Bonnie T100 ini tenaga dan torsinya nya memang terasa nampol. Begitu gas diputar si Bonnie tidak sungkan-sungkan langsung melesat, tidak terasa ngeden atau keberatan si Bonie meluncur mulus dengan enteng nya wuussh….

Kegantengannya membuat setiap mata melirik

Kegantengannya membuat setiap mata melirik

Tampilan

Si Bonnie T100 memang motor dengan tampilan klasik yang kental, dari jaman dulu sampai sekarang ya begitu-begitu itu modelnya. Tidak semua orang menyukai model klasik. Ya, memang itu kenyataan, apalagi anak-anak muda tentunya akan tertarik ke model modern dan futuristik. Tetapi kalau kita sedang mengendarai motor Triumph Bonneville T100 ini di jalan pasti banyak mata yang akan melirik.

img_1821a

Jadi..

Triumph Bonneville T100 adalah motor klasik yang ganteng, bertenaga dan nyaman untuk dikendarai. Bagi penggemar motor model klasik Bonnie T100 dapat menjadi pilihan yang tepat. Yang mungkin agak berat adalah harganya. Ini moge Eropah, kalau harganya mahal ya begitulah kenyataannya.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bike, cruiser bike, fotografi, Motor cruiser, Motor retro klasik, Photography and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Triumph Bonneville T100, motor klasik nyaman dan bertenaga

  1. AG says:

    Thanks Om Lexy… next time kita riding n foto2 lbh jauh lagi.. btw joss artikelnya, kereen.. setelah beres baca langsung kepengen kencan lagi ama ini Bonnie… hahayy…

    Like

  2. bejoselamet says:

    Gantengnya nambah 1000 persen naik ini oom..hehe

    Like

  3. satriamotor says:

    Kawasaki W800 dan Triumph T100.. which one do you choose?

    Like

Leave a comment