Honda Rebel 500 akankah menjadi lawan Kawasaki Vulcan S 650 ??

Brothers & sisters…, telah tersebar berita bahwa Honda akan mendatangkan motor cruiser yang diberi nama Rebel 500 ke Indonesia. Ini menarik untuk disimak mengingat pasaran motor cruiser midsize brand Jepang saat ini dikuasai oleh Kawasaki Vulcan S 650. Boleh dibilang Vulcan S selama ini melenggang sendirian tanpa pesaing. Bisa juga dikatakan Kawasaki menjadi pionir pabrikan Jepang dalam pemasaran cruiser midsize. Honda sepertinya mencium bau gurih pasaran motor ini, ya memang kenyataannya motor cruiser ini cukup diminati. Pertanyaan nya, akankah Rebel 500 ini menjadi lawan Vulcan S di pasaran..?? May be yes, may be no.

Honda Rebel 500

Honda Rebel 500

Design

Secara design Honda Rebel 500, memang cruiser banget, stang tinggi, lingkar ban depan besar, low seat. Cukup menarik juga dengan frame teralis yang terlihat jelas memeluk mesin yang konon sama dengan mesin CB500 series. Dari sisi design, ini selera ya…, bagi saya cukup keren.

17-honda-rebel_engine-l

Mesin

Menurut berita Honda Rebel 500 menggunkan mesin yang sama dengan CB500 series. Kalau benar demikian maka mesinnya liquid cooled DOHC, parallel twin, 2 silinder, 471 cc. Belum jelas berapa tenaga dan torsi maksimum dari Rebel 500 ini. Tetapi jika menilik mesin CB500 maka akan mampu menyemburkan power max 35 Kw = 47 Hp pada 8500 rpm dan torsi max 43 Nm pada 7000 rpm. Akan tetapi biasanya untuk motor jenis cruiser akan mengalami penyesuaian sehingga torsi maksimum akan dikail pada putaran mesin lebih rendah. Kalau dibanding dengan Vulcan S jelas beda, mesin Vulcan S lebih besar, power dan torsi max nya juga lebih nampolmesin Vulcan S lebih besar, power dan torsi max nya juga lebih nampol pastinya. But who knows.. let’s wait and see.

honda-rebel-500

After sales service

Kalau ini dijual langsung oleh dealer resmi Honda sudah pasti terjamin parts dan after sales service nya. Bengkel motor Honda ada di mana-mana di seluruh Indonesia, jadi seharusnya tidak perlu diragukan soal ini.

Brand

Nama Honda jelas sudah sangat terkenal di negeri ini, bahkan sebelum brand lain dikenal nama Honda sudah begitu melekat di hati masyarakat. Karena begitu terkenalnya sampai-sampai semua motor jadi Honda. Hondamu mereke opo kuwi ? Mau numpak honda yo…? Inti nya merek Honda sudah sangat dikenal oleh masyarakat dan pada umumnya masyarakat percaya produk Honda. Namun untuk motor cruiser Kawasaki sudah menancapkan bendera nya lebih dulu walau mungkin tidak sekokoh dan sepopuler Ninja.

Harga

Produk Honda mahal..? Gak bisa digeneralisir gebyah uyah podo asine… Semoga aja Rebel 500 dibandrol dengan harga yang bersahabat dan masuk akal. Saya yakin harga nya tidak akan jauh dari saudara-saudara nya seperti CB500F, Cb500X. Mestinya akan lebih murah dari harga Vulcan S yang sekarang 170jt-an. Meskipun untuk konsumen kelas ini harga tidak terlalu pengaruh, tapi kalau Rebel 500 harga nya ketinggian ya susaah laah..

Jadi…

Bagi yang akan naik kelas ke moge cruiser entry level, Rebel 500 akan menjadi alternatif menarik. Bagi yang sudah biasa menggunakan mesin dengan power & torsi lebih tinggi akan berpikir dulu sebelum meminang Rebel 500 alternatifnya ada yang lebih powerful. Bagaimanapun Kawasaki mesti waspada dengan hadirnya Rebel 500 ini, bisa-bisa pasar Vulcan S yang tenang saat ini terganggu karenanya.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in cruiser bike, Honda baru, Motor cruiser, Motor Honda and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Honda Rebel 500 akankah menjadi lawan Kawasaki Vulcan S 650 ??

  1. haryudh4 says:

    Berharap yang 250 masuk juga, biar ramai…

    Like

  2. vespatua says:

    kalo liat dari foto aja sih masih keliatan lebih bagus vulcan untuk detail dan build quality, klo model tergantung selera dah.

    Like

  3. soelarblog says:

    Bikin ngilerrr aja nih motor 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s