Ubahan pada jok membuat Estrella tambah ganteng

Brothers & sisters…, bagi pemilik motor model klasik rasanya gak pernah puas untuk membuat ubahan tampilan pada motornya. Hampir semua pemilik Estrella telah membuat ubahan pada Estrella kesayangan nya, entah itu sekedar nambah akesoris atau melakukan ubahan besar pada body.

img_3149aSaya termasuk yang merasa sayang untuk mengubah tampilan dengan merombak body, yang saya lakukan paling ya hanya menambah aksesoris. Si Jlitheng terakhir mendapat sentuhan dari bengkel Syndicate Motor Indonesia, yaitu dengan menambah windshield, membuat engine guard dan memasang peninggi stang menggunakan riser pivot.

Si Jlitheng dengan jok tunggal nya

Si Jlitheng dengan jok tunggal nya

Sekarang si Jlitheng mendapat ubahan baru pada jok nya. Jok bawaan Estrella sangat nyaman diduduki, modelnya juga klasik. Tetapi saya ingin tampil lebih lagi dengan membuat jok tunggal. Kalau beli jok tunggal dari Jepang tentunya mahal dan mungkin lama. Saya putuskan untuk membuat lokalan aja. Untuk itu saya percayakan mas Dedi Irawan yang biasa membuat macam-macam aksesoris untuk membuatkan jok tunggal buat si Jlitheng. Seperti biasa saya hanya mendiskripsikan keinginan saya dan mas Dedi yang mewujudkan barang nya.

img_3127aSaya mau jok yang empuk dan modelnya mirip dengan jok tunggal Estrella yang dijual di Jepang sana. Harus bagus bentuknya dan mutunya harus top. Mas Dedi Irawan menyanggupi, tapi tidak mau diburu-buru soalnya mesti mendesign dulu baru diwujudkan. OK deal..!

img_3131aSeminggu kemudian dapat kabar kalau jok sudah selesai dan siap dipasang. Demikian juga untuk bagian belakang sementara saya pakai rak yang dikrom. Nantinya saya pengin dibuatkan single seater juga, tapi nantiiii…

img_3128a

Rak yang kecil itu karya mas Dedi Irawan.

Setelah dipasang maka jadilah tampilan si Jlitheng seperti pada foto-foto di artikel ini. Bagaimana rasanya jok tunggal ini? Saya belum pakai jarak jauh, tetapi sudah pakai untuk putar-putar jarak dekat. Jok nya empuk dan lebarnya pas di bokong. Nyaman ketika diduduki, saya yakin akan nyaman untuk jarak jauh sekalipun. Harganya…?? Karena ini bikin lokal jadi ya murah saja.. sangat-sangat terjangkau lah.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Modifikasi, Motor retro klasik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

14 Responses to Ubahan pada jok membuat Estrella tambah ganteng

  1. bejoselamet says:

    Eh kok malah jadi keren oom…klasiknya dapet bgt!hahaha

    Liked by 1 person

  2. iwan says:

    rak bagasi yg belakang kayaknya lebih pas kalo dicopot om.
    tapi kalo dicopot, lah udah terlanjur dibeli, kan eman2.
    dadi bingung toh. . . .

    Like

  3. azim says:

    Om sy kepengen jok kaya gitu , pasang di mana om

    Like

  4. Pingback: Akhirnya si Verys 250 sah dengan surat dan plat nomor resmi | lexyleksono

  5. Pingback: Solusi untuk jok Kawasaki Versys 250 yang keras | lexyleksono

  6. Top says:

    Selamat malam om ,
    Wah karya buatan mas dedi irawan TOP 👍🏼
    Om boleh enggak aku minta kontaknya mas dedi irawan ?

    Like

  7. Chaidir says:

    Malam mas,
    Mau nanya nih.. dmn saya bisa beli jok singgle seat untuk estrella.
    Dan bs saya hubungi ke nomer berapa.
    Tks.

    Like

Leave a comment