Setelah pasang stang raiser pivot, jadi gampang atur posisi stang

Brothers & sisters…, saya merasa stang bawaan motor Estrella 250 kurang pas bagi saya, artinya saya merasa posisi tangan kurang nyaman. Perlu lebih tinggi sedikit. Dua alternatif saya pertimbangkan : 1. Ganti stang yang lebih tinggi. 2. Pasang peninggi posisi stang atau stang raiser. Kalau saya mengganti stang berarti stang bawaan nya akan nganggur, kok rasanya sayang ya.. Akhirnya saya putuskan untuk alternatif ke dua yaitu pasang peninggi stang dengan raiser pivot.

Saya mendapat raiser pivot dari Syndicate Motor Indonesia, produksi sendiri merek Coriaz. Bagusnya dengan menggunakan pivot ini kita bisa atur posisi stang sesuai dengan selera kita. Mau dekat mau jauh, tegak atau miring terserah bagaimana nyamannya saja.

Naah.. baru-baru ini saya memasang jok tunggal untuk Estrella saya, ternyata ini mempengaruhi posisi duduk saya. Kalau jok standar kan panjang ke belakang, saya bisa geser-geser duduk ke depan ke belakang gak masalah. Dengan jok tunggal otomatis tidak bisa bergeser-geser. Stang saya terasa terlalu dekat. Solusinya mudah saja, kendorin baut pivot dan geser posisi stang agak menjauh dan lebih tinggi.

Posisi handle sekarang jadi lebih tinggi lagi, sesuai dengan yang saya mau. Dengan posisi yang tinggi riding sambil berdiri juga enak, berguna saat melewati jalanan rusak. Sok-sok’an seperti motor adventure gitu haha..
O ya.., Estrella saya baru pasang knalpot baru yang suaranya merdu dan tarikan menjadi oke banget. Next article deh..

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, Classic bike, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Modifikasi, Motor retro klasik and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Setelah pasang stang raiser pivot, jadi gampang atur posisi stang

  1. yohanversys says:

    Sayang om, motor secantik estrella dipasangin part yg rawan defect. Setau saya merk corias itu ga bagus, rawan patah. Sudah banyak rider versys dan bmw yamg mengeluhkan kualitas las merk tsb. Saya concern sama safety om aja.

    Sebaiknya pakai merk yg branded dan lebih terpercaya. Bukan black campaign loh hanya saran saja

    Like

  2. kayuhanpedal says:

    Stang tinggi memang enak untuk berkendara jarak jauh ya. Di sepeda saya juga prefer stang tinggi kok.

    Liked by 1 person

  3. Om Gasat! says:

    Kabel gas – kabel kopling apa perlu penyesuaian om?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s