Kawasaki Versys-X 250 kok menggodaku ya..

Brothers & sisters…, semenjak munculnya Kawasaki Versys 650 beberapa tahun yang lalu saya sudah berharap ada motor model seperti ini yang lebih kecil, lebih ringan dan ukurannya lebih bersahabat untuk diri saya, bersahabat di dompet dan bersahabat saat riding. Ketika beberapa kali mencoba duduk di jok motor jenis adventure kelas tinggi (BMW GS, KTM adventure, Kawasaki Versys, Ducati multi strada) saya gak berniat untuk memiliki satu pun. Alasannya terlalu besar, terlalu berat dan terlalu mahal untuk ukuran saya tentunya.

Naah beberapa bulan yang lalu tiba-tiba muncul berita bakal ada motor jenis adventure lebih kecil, Suzuki V-Storm 250, Honda CRF 250 dan Kawasaki Verys-X250. Yang sudah jadi meluncur di tanah air baru-baru ini adalah si Versys-X250 dan CRF 250, sementara V-Storm belum kedengaran lagi kapan akan datang. Dari dua pilihan yang ada saat ini (CRF & Versys) model nya berbeda satu dengan yang lainnya, tetapi  dua-duanya OK banget (tergantung selera jg siih), harganya mirip-mirip dan masih OK juga laah. Tetapi CRF harus langsung saya coret, karena ini motor jelas bukan untuk saya lha wong tinggi jok nya gak akan terjangkau oleh saya. Yo wis gak usah dijajal wong wis jelas sikilku gak geduk (gak usah dicoba udah jelas kakiku gak nyampe).

Tinggal Versys-X 250 yang memberi harapan untuk bisa didekati. OK, meluncur ke rumah si Versys kebetulan dia ada di rumah. Lihat-lihat dulu body nya, tampang nya, kaki-kaki nya, kulitnya, dan tinggi nya. Waah… ternyata memang menarik hati. Coba nyengklak di joknya, lho kok masih jinjit tapi masih aman dan bersahabat. Saya miringin ke kanan dan ke kiri, maju dan mundur denga kaki kok enteng. Motor sama sekali tidak terasa berat.

Mesinnya 2 silinder seperti Ninja 250 tetapi konon ada penyesuaian agar sesuai dengan peruntukannya. Hmm… masalah performa nya sudah banyak media & blogger yang test, dari yang on road hingga medan berat dan hasil nya rata-rata memberi komentar bagus. Katanya motornya gak bisa digeber kenceng pol, wis ra popo wong aku yo nyantai. Naik motor 650cc aja dilewati terus sama motor-motor metik kecil kok. So, no worry laah.

Terus bagaimana…?? Tergoda sih oleh lirikan mata Versys-X 250 ini tetapi.. sik..sik… milih sing endi yo..?

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Adventure bikes, Kawasaki, kawasaki adventure and tagged , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Kawasaki Versys-X 250 kok menggodaku ya..

  1. macantua.com says:

    Beli om.

    Tar saya minjem ;p

    Like

  2. Mr_Long'S says:

    Vote suzuki v strom 250 Om
    Biar pengalaman riding dngn brand lain makin beragam.
    Karena history ny Om dr Ninja 250, Er6f, estella, Vulcan. Masih 1 darah Kawasaki semua 😂

    Like

  3. andhi_125 says:

    Angkut deh om..yang tourer

    Liked by 1 person

  4. motomazine says:

    Boyong om.. versi tourer sekalian..

    Like

  5. PotretBikers says:

    Beli om, yakin dech..nggak nyesel, buat JKT-JOGJA mah ecessss bingita dah😎😎

    Liked by 1 person

  6. Leopold S says:

    Karakternya cocok dengan mas ini. Praktis, ringan dan bersahabat. Kemana aja hayo.

    Liked by 3 people

  7. sandal jepit says:

    sing warnane orange, lebih sexy Lek.

    Like

  8. Damikaze says:

    Wis lah angkut wae Si Versys Mas, biar lengkap produk KAWASAKI di garasi sampeyan ..
    Nnti di kasih nama Si Veryjo alias Versys Ijo Or Very Very Ijo . . .Hmmm
    #Kawasaki Lovers

    Like

Leave a comment