Solusi untuk jok Kawasaki Versys 250 yang keras

Brothers & sisters…., sudah banyak yang mengatakan bahwa jok Kawasaki Versys 250 terasa keras di pantat dan ini memang benar adanya. Sebelum saya meminang Versys 250 saya sudah membaca banyak review dari para blogger dan tester yang sudah test ride Versys 250 di berbagai medan. Jok yang keras menjadi hal menurut saya mendapat nilai minus. Naah ketika saya pertama mengendarai Kawasaki Versys 250 memang terasa banget jok nya keras, serasa duduk di papan yang solid.

Versys 250 dengan jok baru

Karena itu yang pertama harus saya urus supaya Versys 250 saya lebih nyaman dikendarai ya jok nya itu. Bukan hal yang sulit untuk membereskan ini. Alternatif pertama adalah dengan mengganti busa jok dengan bahan yang lebih empuk. Alternatif ke dua adalah dengan membuat jok baru yang lebih empuk.

Jok buatan mas Dedi Irawan, rapi dan empuk

Alternatif pertama lebih murah dan lebih mudah, tetapi saya tidak ambil alternatif ini. Saya ambil alternatif ke dua sekalipun itu lebih mahal dan lebih sulit. Alasannya saya terlalu sayang dengan jok ori nya, kok rasanya sayang gitu mau bongkar jok yang masih baru. Alasan lainnya adalah dengan bikin jok baru saya bisa punya jok serep, kapan-kapan diperlukan tinggal pasang.

Akhirnya saya panggil kang Dedi Irawan yang membuat jok tunggal Estrella saya dulu, saya melihat hasil karyanya cukup bagus dan kreatif mestinya dia juga bisa membuat jok untuk Versys 250. Singat cerita kang Dedi datang ke rumah dan ambil jok ori si Versys untuk contoh, tempo paling lama seminggu sudah jadi. Saya berpesan agar modelnya saya persis, tinggi dan lebarnya juga sama, hanya harus lebih empuk. Harga urusan belakang.

Seminggu kemudian kang Dedi datang ke rumah membawa jok hasil karya tangan nya. Jok nya terlihat sama persis kecuali motif cover yang dipakai berbeda, gak masalah. Jok ini juga lebih empuk ketika dipencet dengan tangan. OK, langsung pasang dan klik (walau awalnya agak maksa) bisa terkunci dengan sempurna.

Next tentunya dicoba diduduki dan riding, yup jok ini jelas lebih empuk dan nyaman diduduki. Saya tidak tahu mengapa Kawasaki membuat jok si Versys 250 itu begitu keras, semoga ke depan hal ini bisa menjadi perhatian Kawasaki. Untuk kawan-kawan pemilik Versys 250, saya share ini untuk menjadi masukan solusi untuk jok tunggangan yang keras.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Adventure bikes, Kawasaki, kawasaki adventure, Modifikasi, Motor Touring and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

17 Responses to Solusi untuk jok Kawasaki Versys 250 yang keras

  1. ardiantoyugo says:

    malah jadi cakep cover joknya Om… 😀

    Liked by 1 person

  2. PotretBikers says:

    Semakin betah berlama-lama dalam perjalanan nich…👍😁

    Like

  3. MV Gusty says:

    Seharusnya ini menjadi masukan solusi untuk KMI mas, agar kedepannya lebih mantap. . .But, thanks for sharing sir. . .

    Liked by 1 person

  4. Mase says:

    Berarti si om pembuat jok nyetak plastik joknya sendiri om berdasarkan jok orinya gitu?

    Like

  5. Cheng boo says:

    Order on line bisa kah

    Liked by 1 person

  6. Mas Sayur says:

    Siip…
    Lumayan presisi juga karya kang Dedi..

    Like

  7. Radi says:

    Bisikan harga gan wkwkwk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s