2018 Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650, Geliat RE yang mendebarkan

Brothers & sisters…, Royal Enfield India kembali menunjukkan keseriusannya menghadirkan motor-motor vintage era tahun 1960-an. Dengan sudah dipamerkannya 2 model jagoannya di EICMA bulan November lalu, yaitu Interceptor 650 dan Continental GT 650, maka bisa diharapkan ke dua motor itu akan segera berkiprah menjelajah setiap wilayah dan dapat menggetarkan dunia motor klasik.

Ke dua model motor Royal Enfield tersebut dibekali dengan mesin 650 CC twin yang konon mampu menyemburkan tenaga 47 hp pada 7000 rpm dan torsi nendang 52 Nm pada 4000 rpm. Interceptor 650 mengusung model RE kelahiran Inggris di tahun 60-an, yang juga dilengkapi twin engine 650cc. Interceptor 650 menggunakan jok datar dengan stang tinggi membuat posisi duduk tegak, cocok untuk cruising. Yang Continental GT mengusung model cafe racer yang kental dengan stang clip on flat dan single seat, cocok untuk anak muda niih. Untuk keamanan berkendara motor-motor ini dilengkapi rem cakram untuk roda depan maupun belakang.

RE Interceptor 650

Gebrakan Royal Enfield India ini tentunya akan memberikan kesempatan kepada penggemar motor-motor classic untuk memiliki dan menikmati motor model jadul tetapi memiliki teknologi dan kemampuan jaman now. Dengan model-model itu pecinta klasik tidak perlu pusing dengan memodifikasi macam-macam. Paling-paling hanya butuh tambahan sedikit aksesoris aja sudah cakep banget.

Model-model motor klasik Eropah yang sudah beredar di Indonesia umumnya memiliki mesin lebih besar dan bandrol harga yang lumayan mahal. Kedatangan RE bisa membuat pilihan semakin banyak, tentunya ini menguntungkan bagi konsumen. Semoga saja RE memasang harga yang lebih bersahabat.

RE Continental GT 650

Nah, di Indonesia belum ada niih motor vintage 650 CC yang baru. Melihat sambutan para penggemar retro terhadap motor-motor RE waktu lalu, mestinya RE tidak perlu ragu untuk memboyong 2 jagoan baru ini ke Indonesia. Tetapi jika memperhatikan produk-produk yang sudah dijual di Indonesia, sebaiknya RE meningkatkan built quality nya. Getaran mbok yo dikurangi, terus finishing sektor mesin itu mbok ya ditingkatkan bikin yang halus dan mulus gitu jadi enak dilihat. Yuuk kita nantikan kehadirannya.

Note: Photos taken from Royal Enfield website

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic motorcycles, Motor retro klasik, Retro bikes and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to 2018 Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650, Geliat RE yang mendebarkan

  1. dodi says:

    Mantap Pak Lexy

    Like

  2. yogieza says:

    Sepertinya om Lexy mau ambil motor ini keknya haha

    Like

  3. Pingback: 2018 Royal Enfield Interceptor 650 dan Continental GT 650, Geliat RE yang mendebarkan — lexyleksono – rentalmobilsemarangan.wordpress.com

  4. Hello, thanks so much for following us and your interest in our article. Have you got any comments or suggestions for us? Just feel free to leave us your feedback.
    Thank you and have a nice day!

    Like

  5. Zoe says:

    Great bblog you have

    Like

Leave a comment