Yuk test lensa Canon 28mm f/1.8 USM

Brothers & sisters…, untuk melengkapi senjata jeprat-jepret saya mencoba lensa fix 28mm f/1.8 produksi Canon. Lensa ini untuk melengkapi lensa 50mm f/1.4 yang sudah saya dapatkan setahun yang lalu.

Test di dalam ruangan

Lensa 28mm saya harapkan cocok untuk street photography, landscape dan juga untuk memotret event-event tertentu. Dimensinya kurang lebih sama dg yang 50mm f/1.4 jadi lumayan praktis dan mudah dibawa-bawa.

Memotret bunga setelah hujan

Yang saya suka dengan fix lens dg bukaan lebar adalah bisa memberikan hasil yang baik walau pencahayaan kurang. Yang saya kurang suka adalah harus zoom pakai kaki, alias harus bergerak maju mundur untuk mendapatkan gambar yang diinginkan. Kalau gak mau repot atau gak memungkinkan maju mundur dengan kaki ya saya pakai zoom lens.

Lensa Canon 28mm f/1.8 dapat mengkasilkan foto tajam dan bokeh yang OK banget. Foto-foto bunga di atas saya ambil dari jarak dekat menggunakan lensa ini. Sedang foto pohon dan bunga anggrek di bawah ini saya ambil dari jarak agak jauhan. Hasilnya lumayan tajam dan  mbokeh.

Kemudian lihat foto di bawah ini yang saya ambil sore ini sekitar jam 5 saat masih gerimis hehe.., menggunakan lensa 28mm f/1.8 hasilnya :

Lensa 28mm f/1.8 memberikan foto dengan sudut pandang lebih luas, tajam dan lumayan mbokeh

Tadi pagi sambil manasin mobil saya sempat foto mobil tunggangan dengan menggunakan kamera yang sama tetapi menggunakan lensa 50mm f/1.4, pada foto ini saya menggunakan bukaan f/1.8 hasilnya juga tajam dan mbokeh nya lebih mantap.

Lensa 50mm f/1.4 memberikan foto yang tajam dan mbokeh

Dua lensa ini akan menemani saya untuk jeprat-jepret. Untuk foto close up mbokeh saya akan mengandalkan lensa 50mm f/1.4 sedangkan untuk landscape dan foto-foto sudut pandang lebar saya akan lebih menggunakan lensa 28mm f/1.8. Dua-dua nya sudah terbukti bagus dan saling melengkapi, makanya saya membeli dua-dua nya.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in fotografi, Lensa kamera, photo shooting, Photography and tagged , , , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Yuk test lensa Canon 28mm f/1.8 USM

  1. natuurfreak says:

    Wowwwww what a beautiful flower photo’s

    Liked by 1 person

  2. ockta says:

    haha saya malah sempatnya nyobain yang 50 f1.8 doank mas, masih niat nambah koleksi gear sih tp dana masih terbatas, nanti kalo budget sudah sampai baru nambah.. btw untuk foto mobilnya agak kurang lurus horizonnya, sama untuk warnanya… maaf kalau foto nature saya lebih prefer make nikon sih hehehe..btw salam jepret mas..

    Liked by 1 person

  3. Rikz says:

    Sensasi tukang poto nya maju mundur untuk menentukan angle foto 😋
    Saia selama ini make nya 50mm f 1.4

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s