Motoran di luar kota itu lebih mengasyikkan

Brothers & sisters…, kita yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya pasti sudah tahu betul kondisi lalu lintas di dalam kota Jakarta. Ruwet, padet dan macet, kira-kira begitulah kondisinya. Kalau kita ingin merasakan motoran yang santai dan nyaman, dalam kota Jakarta bukanlah pilihan yang cocok. Harus ke luar kota Jakarta dan masih terus keluar lagi. Kota-kota sekitar Jakarta, misalnya Tangerang, Bekasi, Depok, sama saja kondisinya dengan Jakarta, jadi harus ke luar lagi.

Saya yang tinggal di kota Tangerang Selatan saat ini masih bias menikmati motoran santai, wilayah BSD banyak jalanan baru yang bagus, lebar dan relative sepi. Tetapi kalau saya betul-betul pengin jalan yang sepi ya harus masuk ke jalanan kampung yang bukan jalan utama. Enaknya sekarang ada google maps yang menampilkan peta jalan komplit sampai jalan-jalan kecil. Jadi saya bisa memilih jalan mana yang ingin saya lewati yang kemungkinan betul-betul sepi.

Untuk riding santai di jalanan kampung yang umumnya kecil-kecil, saya lebih suka menggunakan si Vera (versys 250). Sekalipun terlihat besar tetapi ringan dan handlingnya gampang sehingga bikin riding terasa nyaman. Alasan lain mengapa si Vera adalah jalanan di kampung kondisinya macam-macam, ada yang bagus, ada yang rusak, ada yang ber-aspal, ada yang aspal nya sudah hilang, tapi itulah asyik nya.

Di jalanan kampung jangan sekali-kali ngebut, sebaiknya jalan santai saja. Banyak kejutan yang muncul di jalan, anak-anak yang nylonong, binatang yg tiba-tiba muncul, dll. Santai nikmati udara segar dan alam hijau di sekitar.

Bagi saya itu mengasyikan sekali, riding sambil menikmati alam asri tanpa dipusingkan lalu-lalang kendaraan2 lain. Lha kalau di dalam kota mana bisa begitu, mesti konsentrasi penuh kalau gak mau nyenggol kendaraan lain.

Yuuk, kita nikmati motoran di pedesaan.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Adventure bikes, country roads, Kawasaki, kawasaki adventure, motor adventure, motorcycle touring, versys 250 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

12 Responses to Motoran di luar kota itu lebih mengasyikkan

  1. ndesoedisi says:

    Saya tiap hari motoran di pedesaan Om 😁

    Like

  2. yogieza says:

    Sini om pindah kebumen,tiap hari bisa touring

    Like

  3. awansan says:

    saya seminggu sekali mesti turing lewat pedesaan , rasanya adem dan seger gituu
    bisa menikmati jalan 😀

    https://jipmania.wordpress.com/

    Like

  4. OtO Jurnal says:

    Ane kerja di Yogyakarta. 2 bulan sekali pulang ke Bogor atau kebandung… Selalu naik motor lewat jalan kota maupun desa, capek? Jelaaas.. apalagi pakai matik 125, punyanya baru itu,…..
    Bisa naik kereta, lebih murah malah….

    Tapi tujuan nya bukan sampai tujuan. Tapi enjoy the ride

    Like

  5. wiko says:

    betul om jalan di pedesaan mengasyikan
    di kediri masih banyak jalan yang sepi om

    Like

  6. james says:

    yang di foto daerah mana kang?

    Like

Leave a comment