Berlibur ke Brastagi Sumatera Utara – hotel Sinabung Hills

Brastagi sebuah kota kecil di tanah Karo, Sumatera Utara, sudah sejak lama terkenal sebagai kota tujuan wisata. Terletak di dataran tinggi, kota ini memiliki suhu udara yang dingin dengan lingkungan yang hijau memang sangat cocok untuk beristirahat dari kesibukan sehari-hari. Kami sekeluarga berkunjung ke Brastagi dalam perjalanan kami dari Parapat menuju kota Medan.

Selamat di Brastagi kami tinggal di hotel Sinabung Hills. Sebuah hotel besar di kota Brastagi dengan halaman belakang yang sangat luas dan memiliki pemandangan yang bagus. Pagi-pagi sekali saya terbagun dan melongok ke luar. Terlihat keindahan di ufuk timur di mana Sang Surya sudah menggeliat untuk menampakkan dirinya. Buru-buru saya mengambil kamera untuk mengabadikannya.

Langit di Timur mulai menampakan warna warni pagi, sementara bulan masih terlihat di atas sana.

Ketika matahari telah menampakkan dirinya maka semakin jelas pemandangan sekeliling. Desing halaman yang sangat bagus, di kejauhan tampak landscape yang indah dengan bukit-bukit sekeliling.

Sehabis sarapan kami menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di halaman belakang dan menemukan spot yang bagus untuk berfoto-foto. Sepertinya pihak pengelola memang sudah menyiapkan spot-spot tertentu di mana pengunjung bisa santai menikmati alam. Rasanya sayang kalau tidak mengabadikan moment yang baik ini.

Selanjutnya kami sedikit menuju ke luar kota dengan menggunakan mobil sewa untuk melihat-lihat pemandangan. Tidak perlu berkendara jauh untuk melihat alam pedesaan dengan hamparan ladang pertanian yang hijau menyejukkan.

Gunung Sinabung tampak menjulang dengan gagahnya. Terlihat juga jejak-jejak sisa letusan beberapa waktu sebelumnya

Lahan pertanian yang hijau dan sangat luas banyak ditanami sayuran dan buah-buahan oleh masyarakat setempat

Brastagi dan sekitarnya menawarkan banyak tempat-tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Bagi traveler yang menyukai pemandangan alam, pasti akan senang berada di Brastagi. Selama 3 hari di Brastagi kami mengunjungi beberapa tempat wisata dan semuanya bagus-bagus. Tunggu tulisan berikut nya ya…

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in beautiful scenery, Daerah wisata, landscape, landscape photography, North Sumatra Tourism, objek wisata, Pemandangan Alam, tempat wisata, traveling and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Berlibur ke Brastagi Sumatera Utara – hotel Sinabung Hills

  1. ardiantoyugo says:

    pemandangannya mantap banget Om…

    Liked by 1 person

  2. anake says:

    ini kampung saya mah… singgah bukit kubu atau lau debuk2/air panas om

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s