Versys 250 Tourer dengan engine guard dan pannier baru

Brothers & sisters…., si Vera baru saja mendapat sentuhan baru yaitu penggantian side box dan pemasangan engine guard berikut skid plate.

Lha memangnya kenapa dengan side box bawaan? Saya merasa side box bawaan kurang besar vulume nya. Untuk touring yang mengharuskan kita membawa barang bawaan baju ganti dll, side box bawaan Versys 250 gak cukup. Saya menggantinya dengan yang lebih besar volumenya. Pilihan saya adalah side box bikinan putra bangsa alias lokalan aja. Merek Badak Hitam yang menjadi pilihan saya.

Box Badak Hitam terbuat dari plat aluminium tebal dan kuat. Aman untuk membawa barang-barang, tidak perlu kuatir barang bawaan basah saat berkendara menembus hujan. Dilengkapi dengan kunci jadi barang-barang bawaan relatif aman.

Untuk dudukan side box ini saya percayakan kepada Syndicate Motor Indonesia untuk membuatnya. Saya senang dengan garapannya yang kokoh. Saya tidak perlu kuatir kalau harus membawa barang berat.

Sekalian kerja saya juga minta dibuatkan engine guard oleh Syndicate Motor. Versys 250 Tourer memang sudah dilengkapi dengan engine guard yang menempel di kanan kiri mesin. Tetapi saya ingin membuat yang dari pipa supaya lebih kuat dan terlihat gagah.

Sebagai tambahan dibuat juga skidplate dari bahan plat tebal untuk melindungi bagian bawah motor dari benturan.

Kini si Vera sudah siap untuk diajak jalan-jalan dengan polesan baru.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Adventure bikes, kawasaki adventure, motor adventure, Motor Touring, versys 250 and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

10 Responses to Versys 250 Tourer dengan engine guard dan pannier baru

  1. Leopold S says:

    lebih kekar dan fungsional. Kalau saja yg versi city/non-tourer sudah ada ABSnya, sepertinya lebih baik ambil yg versi itu ya.

    Liked by 1 person

  2. Henry says:

    Cuman enaknya versi city bisa leluasa ganti sproket ga seperti tourer gara2 faktor abs. Klo ratio gigi versys kan pendek2…nah kelebihan yg model city bs leluasa ganti2 sproket spy panjang tarikan utk onroad atau lbh ke torsi utk offroad.

    Like

  3. Pingback: Short touring ke Kampoeng Bamboe | lexyleksono

  4. Resa Boga Anasto says:

    Halo mas Lexy, untuk pemasangan ini, frame ori yang nempel di body apakah ada yang diganti dan kemudian mas Lexy beli dimana dan pasang dimana, maklum saya di Balikpapan. Apakah bisa pasang sendiri ya untuk frame di body-nya?
    Terimakasih mas Lexy.

    Like

    • lexyleksono says:

      Halloo juga… saya membuatnya di Syndicate motor Kalimalang Jakarta. Coba hubungi saja Syndicate motor, bisa lihat di internet. Mestinya bisa pesan, kirim dan dipasang sendiri di Balikpapan.

      Like

      • Resa Boga Anasto says:

        Iya betul, mereka sangat helpful memang, tempo hari soal hand protector bar juga. Terimakasih banyak untuk info2nya ya Mas Lexy.

        Like

Leave a comment