Air terjun Sipiso-piso (Sipiso-piso waterfall)

Brothers & sisters, jika sedang berkunjung ke tanah Karo sempatkan mampir ke Air Terjun Sipiso-piso. Air terjun ini memiliki keunikannya tersendiri, seakan muncul dari sebuah tebing kemudian mengucur deras jauh ke bawah ekitar 100 meter ke dalam jurang. Air terjun ini terletak di desa Tongging, Merek, kabupaten Karo, Sumatera Utara.

IMG_6886a

Bagi wisatawan yang kuat berjalan menuruni anak tangga turun ke bawah tentunya akan lebih manarik bisa menikmati sejuknya air di sana, tetapi mesti simpan tenaga untuk kembali menaiki anak tangga yang lumayan jauh.

IMG_6884aIMG_6889a

Kawasan air terjun Sipiso-piso sudah lama menjadi salah satu objek wisata andalan kabupaten Karo, sehingga sudah tertata dengan baik dan akses ke sana juga mudah. Banyak petujuk arah sehingga tidak menyulitkan bagi pengunjung yang pertama kali ke sana.

IMG_6896aIMG_6902a

Dari kawasan air terjun kita tidak hanya bisa menikmati pemandangan air terjun, tetapi juga pemandangan bukit-bukit yang membiru di kejauhan. Bahkan pemandangan ke arah danau Toba juga sangat menawan untuk dinikmati. Air terjun Sipiso-piso memang terletak tidak jauh dari bibir pantai danau Toba.

IMG_6906aIMG_6908a

Banyak tersedia warung-warung makanan dan minuman di sana. Kita bisa menikmati kopi atau minuman ringan dengan memandang alam sekitar yang menawan. Kios-kios di sana tidak hanya menjual makanan & minuman tetapi juga oleh-oleh khas daerah sini. Misalnya kita bisa membeli beraneka kopi bubuk atau biji produksi daerah sekitar sini, juga jajanan dan kerajinan lokal untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

IMG_6911a

Bagi yang sedang berwisata ke Sumatera Utara, jangan lewatkan keindahan Air Terjun Sipiso-piso dan sekitarnya.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in beautiful scenery, Daerah wisata, Indonesia travel destination, Lake Toba, North Sumatra Tourism, objek wisata, Pemandangan Alam, tempat wisata, Tourist destination, traveling and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Air terjun Sipiso-piso (Sipiso-piso waterfall)

  1. Har_leys says:

    ah keren banget om lexy backgroundnya…
    kalo divideoin pake drone asik banget viewnya

    Liked by 1 person

  2. Pingback: Visiting International Buddhist Center – Taman Alam Lumbini | lexyleksono

Leave a comment