Kawasaki Z900RS itu ternyata memang cuakeep

Brothers & sisters…, Kawasaki memang gak sungkan-sungkan dalam menggelontorkan produk-produk mogenya. Mbrojol bak grojogan termasuk mogenya yang 948cc yang dinamakan Z900RS. Sosok moge dengan lampu bulat dengan model keklasik-klasikan namun memiliki dapur pacu yang aduhai.

z900rs_red

Penasaran dengan sosoknya dan tidak puas dengan hanya melihat gambarnya seperti yang di atas itu, saya dan istri mengunjungi pameran beberapa waktu lalu yang kebetulan diadakan di BSD. Lha wong cuma beberapa menit thok dari rumah mosok gak melongok. Akhirnya kesampaian juga memandang, memegang dan mengelus si ganteng ini.

IMG_8590B

Kawasaki Z900RS dilengkapi dengan mesin 948cc, 4 silinder, DOHC 16 valves, yang mampu menyemburkan tenaga 105 PS pada kitiran mesin 8,500 rpm dan torsi sebesar 95 Nm / 6,500 rpm. Dilengkapi dengan tangki berkapasitas 17 Ltr, sama dengan tangki si Vera VersysX 250. Bobot motor Z900RS ini ternyata lebih ringan dibandingkan dengan si Kanijo Vulcan S, si Kanijo bobotnya 226 kg sedang Z900RS ini 215 kg lumayan 11 kg bedanya. Kalau tenaga dan torsinya jauh lebih gede sedang bobotnya lebih ringan, hmmm… kebayang larinya pasti lebih ngibrit.

IMG_8596B

Posisi ridingnya nyaman kayak Estrella, tegak dengan stang tinggi, cocok untuk rider senior. Akan tetapi, motor ini bukanlah motor murah, apalagi murahan. Saat ini untuk daerah Jabodetabekser harganya berkisar Rp. 279 jt. Kalau saya hitung-hitung kira-kira sama dengan harga si Jlitheng, si Vera, si Kanijo dijadiin satu hehe..

IMG_8592B

Itu spion bulat kalau dipasang di si Jlitheng Estrella 250 kayaknya cocok banget. Ada dijual terpisah gak ya..? Kalaupun gak bisa beli motornya paling tidak punya spionnya dulu kan lumayan. Saya belum pernah test ride motor ini, jadi gak bisa cerita bagaimana rasanya geber motor ini. Semoga kapan-kapan ada yang pinjemin untuk ditest jalan, semoga.

Note: itu Kamera dan model bawa sendiri dari rumah, motornya aja yg punya booth Kawasaki hehe..

 

 

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bikes, Classic motorcycles, Kawasaki retro klasik, Motor retro klasik, sport bike and tagged , , , . Bookmark the permalink.

7 Responses to Kawasaki Z900RS itu ternyata memang cuakeep

  1. toro says:

    Emang keren om. Motor sekaligus modelnya… hehe

    Liked by 1 person

  2. wijoyo1985 says:

    Kayaknya segera dipinang neh om👍🏾…kalau dipinang segera di tulis yah review nya.hehehe.
    Naksir berat juga 🤩

    Like

  3. demungan says:

    aduh itu dudukan plat nomornya merusak mood aja

    Liked by 1 person

  4. Renhan says:

    Pernah kapan denger review luar, katanya satu2nya yg kurang dr motor ini adlh penempatan filter olinya yg aga riskan “kepentok”, lainnya sempurna

    Liked by 1 person

Leave a comment