Menikmati dinginnya udara di Namsan Tower Seoul

Namsan tower terletak di gunung Namsan di wilayah Jung-gu, merupakan dataran tinggi di mana kita bisa menikmati pemandangan kota Seoul dan sekitarnya. Siang itu, setelah menikmati hangat dan nikmatnya soup daging sapi di sebuah retoran di dekat kami menginap, kami langsung menuju Namsan dengan menggunakan taxi.

20190219_140504a

Soup daging sapi khas Korea ini disajikan dalam keadaan sangat panas / mendidih. Rasanya hambar di lidah saya, makan campur kimchi dan saus ebi asin baru terasa nikmatnya

Sebetulnya kami bisa saja naik kereta ke Namsan, tetapi dari stasiun masih harus berjalan menanjak lumayan jauh. Dalam suhu udara yang sangat dingin menusuk tulang, kami pilih taxi walaupun bayarnya lebih mahal dibanding naik kereta. Kami turun di halaman stasiun cable car yang akan membawa kami ke puncak gunung. Untuk naik cable car kami harus membeli tiket dahulu dan kemudian ngantri untuk naik cable car. Tidak pakai lama menunggu cable car pun datang, lumayan besar ternyata, bisa muat sekitar 15 orang mungkin lebih.

DSC03926a

Namsan Tower, saya foto dari dalam cable car yang membawa kami

Dari dalam cable car kita bisa melihat pemandangan di sekitar kita, dinding cable car dibuat dari kaca bening, sehingga pengunjung bisa leluasa menikmati keindahan alam dari dalam.

DSC03927a

DSC03928a

DSC03929ab

Foto-foto di atas aku ambil dari dalam cable car yang sedang berjalan, sayangnya cuaca kurang mendukung lagi kabut dan baru saja turun salju.

Begitu tiba di atas dan keluar dari cable car langsung terasa udara dingin datang menyerbu memaksa diriku bersembunyi lebih dalam di balik pakaian hangat yang ku kenakan. Suhu udara saat itu sedang minus 2 derajat celsius tetapi kami tetap happy menikmati alam dan pemandangan yang belum pernah kami jumpai (lha memang baru pertama kali ke sini). Kami beruntung karena baru saja turun salju sehingga kami bisa menikmati pemandangan salju yang bertebaran di sana sini, dahan dan ranting pohon yang tak berdaun tampak tertutup salju sebagian. Tampak petugas sedang membersihkan salju dari jalan dan halaman yang dilalui pengunjung.

DSC03903a

DSC03905a

DSC03906a

DSC03915a

Di atas sini ternyata banyak gembok-gembok dan tanda hati / cinta kasih sayang yang di cantolin pengunjung, entah berapa jumlahnya yang pasti buanyaak. Ini juga menunjukkan begitu populernya tempat ini. Memang tempatnya sangat indah cocok untuk dinikmati bersama orang-orang terkasih.

DSC03910a

DSC03913a

line_27516705523272a

Kami tidak naik ke tower nya, karena akan percuma juga saat cuaca berkabut seperti ini pandangan mata tidak akan bisa jauh. Kota Seoul pun hanya nampak remang-remang di balik kabut. Aku hanya mengabadikan pemandangan landscape di sekitar bukit yang masih bisa tertangkap lensa kamera kecilku.

DSC03921a

DSC03922a

Pemandangan taman / park yang sedang tertutup salju dengan pohon-pohon yang telah menggugurkan daun nya

Kami juga menyempatkan diri untuk mencoba pakaian tradisional Korea dari jaman kerajaan dulu (nanti di artikel lain ya..). Sempat kami ngopi dulu di Starbuck, kedai kopi yang satu ini banyak di kota2 besar Korea. Ngopi sambil istirahat dan menghangatkan diri. Sebenarnya ada beberapa restoran di sekitar Namsan tower ini, tetapi Starbuck yang paling kami kenal dan udah tahu persis rasanya. Setelah ngopi kami melanjutkan berkeliling taman sambil foto-foto tentunya.

DSC03917a

DSC03920a

Main salju bikin, boneka salju

line_27383566197965a

line_27395825363633a

Biar seperti di film-film itu

Pohon natal dalam foto di atas terbuat dari kumpulan gembok dan tanda hati yang disusun membentuk pohon natal, sungguh luar biasa.

Tidak terasa kami sudah berjam-jam di tempat ini, hari sudah menjelang malam ketika kami menuruni bukit ini dengan cable car kembali. Kami tidak mengambil taxi untuk kembali ke penginapan, kami berjalan menuju stasiun kereta dan memilih MRT untuk melanjutkan berburu kuliner malam itu.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Daerah wisata, Daerah wisata Korea, landscape photography, nature photography, Pemandangan Alam, south korea, tempat wisata, Tourist destination, traveling, wisata alam and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s