Visiting Yongdusan Park & Busan Tower

Brothers & sisters…, udara yang dingin pada sore hari itu tidak mengendurkan niat kami untuk mengunjungi Yongdusan Park. Terletak di atas bukit Yongdusan Park menawarkan pemandangan indah di dalam taman itu sendiri maupun sekelilingnya.

DSC04183ab

Di sini terletak Busan Tower yang menjulang tinggi menggapai langit. Terdapat juga jam raksasa yang dihiasi keindahan bunga warna-warni

Yongdusan Park cukup mudah dicapai dengan MRT. Naik MRT dari manapun di kota Busan dan turun di Nampo. Dari stasiun MRT Nampo ini kita tinggal berjalan kaki menuju gerbang Yongdusan Park. Daerah sini sangat ramai dengan pejalan kaki, memang ada jalan-jalan yang dikhususkan untuk pejalan kaki. Di kanan kiri terdapat pertokoan segala macam kebutuhan.

DSC04158a

Nyruput kopi Starbuck sambil menikmati dinginnya hembusan angin di sore hari

DSC04265abc

Yongdusan Park terletak di atas bukit, tetapi pengunjung tidak usah kuatir karena tersedia eskalator yang mengantar pengunjung sampai ke atas sana.

Bagi aku yang memang menyukai outdoor activity maupun scenery, tempat semacam ini yang membuat aku bersemangat untuk mengabadikan dalam frame foto-foto di kamera sama. Sayang memang saya tidak membawa kamera DSLR saya, tapi kamera saku Sony saya cukup dapat diandalkan untuk foto-foto outdoor.

DSC04171abc

Setelah eskalator masih ada satu tangga lagi untuk menuju ke atas

DSC04172abc

Taman ini cukup luas dengan pepohonan di sana sini. Pada musim dingin pohon-pohon umumnya menggugurkan daunnya, kecuali pohon2 tertentu yang tetap hijau.

Memasuki area taman kita akan disambut dengan sebuah jam raksasa yang terletak di tanah. Di ujung jauh sana tampak menjulang tinggi menara pandang Busan Tower. Sekeliling taman tampak rapi teratur pepohonan dan bunga-bunga musim dingin.

DSC04180abc

Jam raksasa ini bukan hanya hiasan, tetapi aktif dan menunjukkan ketepatan waktu, terawat dengan sangat baik

Aku menyukai pemandangan musim dingin, khususnya ketika melihat pohon-pohon dengan ranting-ranting tanpa sehelai daunpun, memberi keindahan tersendiri bagiku. Pemandangan musim dingin yang bertahun-tahun lalu banyak meninggalkan kenangan manis masa mudaku.

DSC04179abc

DSC04210abc

Di taman ini terdapat juga sebuah lonceng besar seperti yang terdapat di kuil-kuil budha, dengan bangunan yang khas yang indah.

DSC04187abcDSC04199ab

Lebih ke belakang lagi masih terdapat bangunan dan taman-taman yang membuat kita betah berada di sini. Bangunan-bangunan seni yang menurutku memang layak untuk dinikmati dalam ketenangan dan keheningan.

DSC04223abcDSC04237ab

Karena kami di sini untuk menikmati keindahan pemandangan, foto-foto kenangan wajib untuk diabadikan.

DSC04215abcDSC04262ab

Sayangnya hari sudah semakin gelap dan angin kian kencang bertiup membuat suhu menjadi lebih dingin terasa di tubuh. Kami memutuskan untuk menuruni bukit dan mencari sesuatu untuk mengisi perut yang juga sudah mulai berontak.

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in beautiful scenery, Busan, Busan tourist destination, Busan travel destination, busan traveling, Tourist destination, traveling. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s