Dua tahun lebih bersama Versys 250, tetap sayang

Tidak terasa sudah 2 tahun lebih saya memiliki si Vera alias Versys 250 warna orange. Sejak memilikinya saya sudah sangat suka dengan motor ini, body bongsor tapi relative ringan, oleh orang amrik biasa disebut light adventure bike. Sebenarnya sih gak ringan-ringan amat, tetapi dibanding kakaknya yang 650 ya jauh lebih ringan.

Sekalipun berbadan bongsor si Vera ini handlingnya sangat ringan dan mudah, untuk meliak-liuk ditikungan sangat enak. Saya merasa pede jika mengajak si Vera jalan lewat tikungan-tikungan. Diajak ke jalan yang tidak rata, tanah atau gravel juga tidak mengecewakan, asal jangan offroad berat aja. Kalau offroad berat saya nya yang gak pede, maklum belum pernah latihan main offroad berat yang tentunya membutuhkan ketrampilan tersendiri.

Secara tampilan doi tidak mengecewakan, gagah dan ganteng. Untuk teman jalan-jalan santai oke banget laah. Tenaganya walau tidak berlebih tetapi cukup untuk sekedar memuaskan rasa penasaran melewati jalan-jalan yang memiliki tantangan offroad ringan, jalanan berbatu, berlobang, tak ada aspal, tanah atau gravel misalnya.

Untuk touring dari semua motor yang ada di garasi, saya lebih senang jika menggunakan ini. Untuk kecepatan memang tidak bisa dibandingkan dengan yang bermesin besar. Tetapi sebenarnya sudah cukup pas untuk saya yang lebih suka menikmati pemandangan dari pada uber-uberan di jalan.

Si Vera ini nampaknya masih akan menjadi tunggangan kesayangan setidaknya sampai ada yang dapat menggantikan dirinya dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in kawasaki adventure, Motor, motor adventure, Motor Sport, Motor Touring, Touring motor, versys 250 and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Dua tahun lebih bersama Versys 250, tetap sayang

  1. wijoyo1985 says:

    Setuju om … Versys X250 memang motor 250cc ter enak yg pernah saya naiki. Riding 200an km jalur pegunungan, dan sedikit offroad nyaman sekali, tanpa pegel2.
    Tenaga masih jauh dari Versys 650, tapi ringannya bener2 membuat tubuh selalu bugar meski sudah touring 200km.
    Yang 650cc mmg jauh lebih enak torsi nya, tapi manage di offroad lebih nyaman 250 karena ringan.
    Motor yg top om Lexy ..

    Like

  2. Kantil simutarmutar says:

    Ikut menyimak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s