Pantai Mandorak Serpihan Khayangan di Sumba Barat Daya

Brothers & sisters…, hari pertama berada di pulau Sumba kami sudah dibuat terkagum-kagum oleh indahnya alam di perkampungan adat Ratenggaro (artikel ada di sini) dan pemandangan alami Tanjung Mareha yang sangat cantik (artikel ada di sini). Hari ke dua kami check out dari Hotel di Tambolaka dan akan menuju ke Sumba Timur. Tetapi di perjalanan kami singgah di beberapa tempat yang akan saya tulis di artikel ini dan artikel berikutnya. Yang pertama kami kunjungi adalah Pantai Mandorak yang memiliki keindahannya tersendiri. Pantai ini memiliki tebing-tebing dan batu-batu karang yang sangat eksotis. Masih sangat original, sangat alami, dan ke arah mana pun kita menengok pasti akan berdecak kagum dengan keindahan alam nya.

Tebing-tebing yang sangat eksotis berpadu dengan lautan yang berwarna biru kehijauan, air nya sangat jernih

Di sisi kiri area pantai Mandorak terdapat pantai dengan bebatuan karang, kalau kita memandang ke kiri maka akan tampak tebing-tebing batu karang yang terbentuk oleh alam. Pemandangan nya sungguh sangat eksotis di mata saya. Kalau kita berjalan terus sampai ke bibir tebing karang, kita dapat melihat air jernih berwarna hijau dan biru yang berpadu dengan indahnya. Wisatawan boleh berenang di tempat ini, airnya cukup dalam tetapi cukup tenang, tidak ada ombak besar saat kami berkunjung di pantai Mandorak ini.

Tempat ideal untuk berfoto-foto dengan latar belakang alam yg indah

Dari tempat ini kita berjalan sedikit ke arah kanan dan kita akan menjumpai pemandangan alam atau landscape yang berbeda. Masih dengan keindahan bentuk batu karang yang menjorok ke laut, sekilas mirip dengan buaya atau reptil raksasa yang sedang berjemur menikmati sinar matahari.

Bagian ujung yang menjorok ke laut mirip dengan bentuk kepala buaya.

Lihat lah betapa jernihnya airnya, bersih tidak ada noda sampah sepotongpun. Kami sangat menikmati pemandangan ini, angin yang bertiup sepoi-sepoi mengusir teriknya sinar matahari yang menerpa. Maka bersantai dan berfoto di sini memberikan kesegaran jiwa tersendiri.

Pemandangan ke arah kanan terdapat landscape yang indah dengan bebatuan dan pohon yang berdiri kokoh menghiasinya.

Air nya terlihat kehijauan karena begitu jernihnya

Melayangkan pandangan mata ke horison terlihat birunya air laut

Dari karang-karang yang indah ini kita bergeser ke arah kanan lagi dan sedikit menuruni lembah. Mata kita langsung berhadapan dengan hamparan pasir putih nan bersih. Pasir lembut ini terasa sedikit hangat karena sengatan sinar mentari. Berjalan sedikit ke arah kiri kita menemukan bagian pantai yang landai berpasir. Batu karang tampak di kanan kiri membentuk gapura alam yang elegan nan kokoh.

Airnya begitu menggoda, rasanya tidak mungkin untuk tidak menceburkan diri di air yang jernih ini. Nyees…. air nya terasa adem, mungkin efek dari suhu udara malam yang dingin saat musim kemarau di pulau ini. Saat nya untuk berfoto-foto, sang fotografer pun beraksi menjadi sang foto model. It is hard to resist when an amazingly beautiful nature calls you to join, to blend and be part of it.

Sungguh suatu tempat yang sangat indah, mungkin ini adalah bagian dari khayangan yang ditempatkan di pulau Sumba. Kami berharap pantai Mandorak ini akan tetap alami dan tidak dikotori oleh tangan-tangan jahil manusia yang tidak menghargai keindahan alam apa adanya.

Sebuah tebing batu karang dengan keindahannya tersendiri

Sebelum meninggalkan pantai Mandorak saya menengok sekali lagi ke belakang dan suatu pemandangan indah terpampang di depan mata. Suatu pemandangan alam yang tidak mungkin saya lewatkan begitu saja tanpa mengabadikannya dengan kamera saya. Sebuah karang yang kokoh disusun oleh alam yang menciptakan keindahan nya tersendiri. (lx)

 

 

 

 

 

 

 

 

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in beautiful scenery, fotografi, Indonesia travel destination, landscape, landscape photography, Pantai, Pemandangan Alam, Photography, tempat wisata, Tourist destination, traveling, Tujuan Wisata, wild life photography, wisata alam, wisata pantai and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Pantai Mandorak Serpihan Khayangan di Sumba Barat Daya

  1. awansan says:

    kayaknya di sumba hampir semua pantai biru gt ya om, cakep banget
    btw tebing karangnya mengingatkan saya pada tebing karang pulau sempu malang selatan 😀

    Like

  2. Pingback: Danau Weikuri, danau air asin yang cantik | lexyleksono

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s