Bukit Wairinding di Sumba Timur – pemandangan yang super keren

Setelah menjelajah tempat-tempat wisata di Sumba barat dan Sumba barat daya, kita melanjutkan perjalanan ke wilayah Sumba timur yang memiliki banyak tempat dengan pemandangan yang super keren. Salah satunya adalah Bukit Wairinding. Terletak di sebelah barat dari kota Waingapu, bukit Wairinding memanjakan para wisatawan dengan pemandangan puncak-puncak bukit yang spektakuler.

Bukit Wairinding bisa dijangkau dengan mudah dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor. Jalanan yang mulus wilayah Sumba timur akan menghantar kita ke sana. Tidak usah kuatir dengan kata bukit yang berarti harus mendaki. Bukit Wairinding merupakan sebuah bukit yang tidak terlalu tinggi, siapapun baik yang anak-anak, yang muda yang tua asal sehat pasti dengan mudah dapat mendaki ke puncak bukit Wairinding.

Kawasan ini merupakan perbukitan berbatu dengan lapisan tanah tipis. Tidak terdapat pepohonan rindang di sini yang ada hanyalah hamparan rerumputan kecuali di daerah lembah / jurang terlihat ada pepohonan yang tumbuh. Karena itu kalau mendaki di bukit Wairinding pada siang hari sebaiknya membawa topi atau payung.

Waktu yang paling pas untuk berada di bukit Wairinding adalah pada sore hari menjelang matahari terbenam. Kita bisa merasakan tipuan angin senja sambil menyaksikan pemandangan perbukitan yang luas menghampar di sekeliling kita. Sejauh mata memandang hanya terlihat lekuk-lekuk bukit dan lembah yang sangat indah. Bagi pecinta fotografi landscape tempat ini sangat cocok.

Keindahan panorama sunset dapat disaksikan dari bukit ini. Karena kita berada di ketinggian, Matahari yang sedang terbenam dapat dengan mudah kita abadikan dengan kamera kita, kecuali ketika langit sedang berawan tentunya.

Bagi brothers & sisters yang berkunjung ke pulau Sumba, bukit Wairinding ini adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. (lx)

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog simply I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Daerah wisata, fotografi, Indonesia travel destination, landscape photography, Nature, nature photography, objek wisata, Pemandangan Alam, Photography, tempat wisata, Tourist destination, traveling, Tujuan Wisata and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s