Riding santai saat Covid-19 masih merajalela

Brothers & sisters…, saat ini Covid-19 semakin merajalela, merebak ke seluruh penjuru negeri mengifeksi banyak manusia tua dan muda. Pemerintah gencar mengkampanyekan untuk jaga jarak, tetapi yang namanya manusia tetap sulit untuk bisa benar-benar mengikuti anjuran pemerintah tersebut. Yang penting kita masing-masing harus tetap bisa menjaga diri semaksimal mungkin supaya tidak sampai tertular Covid-19 ini. Karena alasan ini juga saya sudah hapir setahun ini mengurangi kumpul-kumpul, termasuk riding bareng kawan-kawan. Sementara menjadi alone rider aja, tetap riding walau sendirian dan mengurangi frekwensinya. Sabtu kemarin giliran ngajak si Kanijo (Vulcan Ijo) untuk keliling menikmati matahari pagi. Kebetulan Sabtu kemarin cuaca sangat bagus untuk motoran sembari mencari sarapan.

Saat ini kalau hari Sabtu dan Minggu jalanan sangat ramai dengan pengendara sepeda. Orang-orang pada keluar untuk berolah raga sepeda, tidak heran jika harga sepeda saat ini sangat tinggi karena kebutuhan sepeda meningkat drastis dari biasanya. Di kawasan tertentu sampai dibikin jalur khusus untuk pesepeda yang bisa mengambil sebagian besar dari badan jalan. Tapi ini hanya berlaku saat weekend saja, hari-hari biasa jalanan kembali difungsikan secara normal. Karena banyaknya pesepeda ini maka para pengguna jalan lain, mobil atau motor harus lebih berhati-hati. Tidak jarang para pesepeda ini mengambil jalan seenaknya dan sangat membahayakan pengguna jalan lain dan diri mereka sendiri.

Riring Sabtu kemarin memang tidak jauh-jauh, hanya berkeliling sekitaran kota BSD, lumayan lah kalau hanya untuk manasin mesin motor dan mengobati rasa kangen untuk riding. BSD saat ini sudah menjadi kota yang sangat nyaman untuk sekedar riding menasin motor, jalanan hampir semuanya mulus dan lebar, cocok banget untuk keliling pakai Vulcan yang tidak menyukai jalanan rusak. Ridernya sih yang gak suka, karena kalau naik Vulcan di jalanan rusak sudah pasti sama sekali tidak nyaman. Simplenya Vulcan cocok untuk jalanan mulus.

Sebenarnya pagi ini selain menasin motor saya juga mencari sarapan, tempat yang pertama saya tuju ternyata tutup. Ya dah lanjut ke tempat lain, pengin makan soto ayam kampung. Ealaaah lah kok ya tutup juga. Lanjut deh nyari yang lain.. ada bubur ayam tapi kok sudah bosan karena Sabtu yang lalu sudah mbubur. Setelah berkeliling akhirnya berhenti di McD dan memesan sarapan favorit saya sejak dulu kala..haha..

Foto-foto yang lain:

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in cruiser bike, Kawasaki, Kawasaki 650, Kawasaki 650cc, Kawasaki Cruiser, Kawasaki Vulvan S, motorcycle touring, street photography, Vulcan 650, Vulcan S and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s