Hasyiiik jalanan kompleks rumah diaspal lagi

Brothers and sisters…., senang melihat jalanan di kompleks tempat saya tinggal dilapisi aspal lagi. Secara umum kondisi jalan sebenarnya masih oke laah, tetapi sudah mulai ada yang boncel-boncel dan terkelupas. Akhirnya para pengurus kompleks mengadakan survey ke semua warga, voting untuk menentukan apakah jalan mau dilapisi aspal keseluruhan atau ditambal-tambal saja. Tentunya dengan biaya yang berbeda, kalau dilapisi aspal semua pastinya biaya akan lebih mahal. Saya termasuk yang pilih agar jalanan dilapisi aspal semua. Setelah voting terkumpul ternyata suara terbanyak minta diaspal semua. Pengurus akhirnya membuat surat edaran untuk masing-masing warga membayar sesuai dengan ukuran jalan yang menjadi tanggung jawabnya.

Akhirnya hari kemarin dimulailah pengaspalan ulang jalan-jalan di dalam kompleks saya tinggal. O ya, pengelolaan kompleks sudah ditangani sendiri oleh warga. Kalau dulu masih menjadi tanggung jawab BSD, tapi sekarang warga memutuskan untuk mengelolanya sendiri (bersama seluruh penghuni). Ada perkumpulan yang dibentuk untuk menangani semua kebutuhan kompleks, seperti kebersihan, perawatan taman milik bersama, perawatan dan pembangunan sarana olah raga, sarana jalan, kolam renang, dll. Semua hal-hal yang berkaitan dengan kompleks akan dimusyawarahkan bersama. Tentunya ada pengurus yang bertanggung jawab agar semua bisa berjalan dengan baik.

Untuk pengaspalan ulang ini semua biaya juga dari warga, baik itu pemilik rumah atau lahan yang tinggal di kompleks Taman Giri Loka BSD maupun mereka yang tinggal di luar kompleks. Tetapi ada juga lho yang malas bayar.. mbuh malas atau pura-pura malas.. terutama yang tinggal luar di kompleks, mereka hanya memiliki rumah tapi nggak ditinggali atau pemilik tanah kosong. Biasanya di rumah atau tanah kosong itu ditandai oleh pengurus “pemilik tanah / rumah ini belum membayar iuran” begitu kira2 bunyinya. Maksudnya kalau pemiliknya datang menengok mereka bisa melihat… wah iyo durung bayar rek..!

Kembali ke pengaspalan jalan, pekerjaan ini direncanakan selesai dalam beberapa hari, tetapi gak tahu juga akan bisa selesai sesuai rencana apa tidak. Masalahnya sekarang lagi musim hujan, seperti hari ini, sepanjang pagi hujan, otomatis pengaspalan tidak bisa dijalankan. Deretan rumah kami beruntung, karena kemarin tidak hujan, hanya mendung2 saja, jadi satu rusa jalan bisa selesai dengan baik.

Semoga saja tidak hujan-hujan terus dan pekerjaan ini bisa selesai segera. Repot juga, kemarin gak bisa keluar, mobil & motor semua tidur di garasi. Tapi hari ini sudah bisa keluar lagi, jalanan depan rumah sudah bisa dilewati dan muluuuus tenan rek.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Hunian hijau, Kawasan hijau, Musim hujan, Perumahan, Perumahan ideal and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Hasyiiik jalanan kompleks rumah diaspal lagi

  1. Bejo says:

    BSD jadi semacm acuan kualitas aspal yang bagus tuh gimana 😂

    Like

    • lexyleksono says:

      Saya gak ngerti aspal yang bagus itu yg gimana, tapi kalau bicara BSD rata-rata jalannya memang beraspal mulus. Di tulisan saya itu hanya ngomongin jalanan di dalam kompleks Taman Giri Loka yang sekarang sudah swa-kelola. Semua fasilitas umum dikelola sendiri oleh seluruh warga pemilik rumah di TGL melalui koperasi yang dibentuk oleh warga (kecuali listrik, pam)

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s