My Triumph Bonneville T120 Accessories

Brothers & sisters…, setelah kedatangannya di garasi saya, motor produksi pabrik di Inggris dengan nama Triumph Bonneville T120 mendapat beberapa sentuhan tambahan accessories. Beberapa saya beli atau dapat langsung dari dealer Triumph Jakarta sebagai bagian dari paket pembelian, sebagian saya buat di bengel langganan saya DJM di Ciledug, Jakarta.

Yang saya dapatkan dari dealer adalah engine guard kanan & kiri, engine guard bagian bawah (bawah mesin) dan wind shield pendek. Sedangkan yang saya bikin di bengkel DJM adalah bracket tas samping kanan kiri, tail rack, sandaran untuk boncenger dan standard tengah. Kemudian ada yang saya beli secara online yaitu radiator guard.

Mengapa saya menambahkan aksesoris-aksesoris seperti di atas? Tentunya selain karena unsur fungsi juga unsur keindahan. Engine guard, radiator guard misalnya berfungsi untuk melindungi mesin dan radiator dari benturan dengan benda lain. Windshield tentunya untuk mengurangi terpaan angin yang langsung menerjang saya sebagai ridernya. Rak-rak di belakang berfungsi untuk menaruh tas samping maupun tas belakang saat touring. Dan standard tengah berfungsi banget saat parkir. Hanya saja motor Triumph T120 ini sekalipun bodinya terlihat ramping tetapi mesinnya yang 1200cc itu sangat berat, jadi untuk menggunakan standard tengah tentunya tidak semudah / seringan motor-motor kecil.

Standard tengah juga sangat membantu saat kita membersihkan motor, terutama bagian roda / velg nya. Tanpa standard tengah, saya harus menggeser maju-mundur saat membersihkan velg motor.

Tambahan lain yang saya harus lakukan adalah mengganti klakson bawaan yang bunyinya kurang keras dengan klason baru yang bunyinya lebih berwibawa hehe… Juga baru-baru ini menempel juga dudukan untuk action camera yang saya tempatkan di engine guard nya. Ini untuk action cam tambahan selain yang selalu saya pasang di helm.

Plat nomor akhirnya selesai juga setelah menunggu lebih dari setengah tahun. Lama pol keluarnya, mungkin memang gitu ya kalau motor dari negeri om Charles, dapat plat nomornya mesti butuh waktu berbulan-bulan. Yang penting sekarang sudah beres dan siap diajak keliling ke mana-mana.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, British bikes, Classic bikes, Motor Italy, Motor retro klasik, Naked bike, Triumph motor and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s