Persiapan Touring ke Lampung dengan Estrella

Brothers & sisters, setelah musim hujan sudah mulai berkurang kini tiba saatnya memulai babak baru untuk tahun 2023. Saya berencana untuk melakukan banyak touring tahun ini, baik itu solo touring maupun group touring bersama kawan-kawan bikers.

Untuk mengawalinya saya akan melakukan sedikit pemanasan touring jarak dekat dari Serpong, Tangerang Selatan ke daerah Lampung Timur. Untuk touring santai ini saya akan melakukannya sendirian alias solo touring. Kendaraan yang akan saya pakai adalah Si Jlitheng atau Estrella kesayangan saya.

Si Jlitheng sudah saya bawa ke bengkel langganan, kang Dedi (DJM) di daerah Ciledug untuk diservice dan mendapat sedikit modifikasi di bracket tas samping agar lebih OK untuk perjalanan. Setelan kang Dedi untuk Estrella memang OK banget, motor tarikannya jadi ringan dan problem yang sudah lama saya alamipun bisa teratasi. Problemnya adalah ketika digas kemudian turunin gas nya mesin sering mati, sudah bolak-balik dibenerin di bengkel tetep aja begitu. Syukurlah kang Dedi tahu masalahnya dan sekarang sudah joss banget.

Si Jlitheng sedang diservice

Rencana saya akan berangkat dari rumah sekitar jam 5 pagi, riding santai sambil mencoba untuk bikin video & foto saat riding. Mestinya sekitar jam 10 pagi sudah tiba di pelabuhan Merak. Tiket sudah saya beli dengan menggunakan sistem online Ferizy dengan harga tiket Rp. 110.000 menggunakan Ferry Express. Sangat mudah bagi kawan-kawan yang mau beli tiket ferry online, tinggal download Ferizy di handpone, isi data dan langsung proses beli tiket. Simple dan gak ribet, nanti kalau ada kesempatan saya akan tuis di blog sini juga.

Si Jlitheng siap diajak touring ke mana wae

Semua sudah siap, tinggal persiapan diri saja, jaga kesehatan dan banyak berdoa semoga perjalanan aman dan menyenangkan. Amiin…!!

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic motorcycles, Kawasaki, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Touring motor, Vintage bikes and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment