Learning to take portrait photos

Brothers & sisters…., this morning I tried to take pictures of my wife as my photo model near by the beach at our hotel yard. I found difficulties in getting enough light to brighten the face because the morning Sun light came from behind. So I used the flash light, but it turned out too bright. Then I used the hotel door key card to cover the flash light so the it wouldn’t go directly to my photo model. I love the results. 

This time I used my Canon 600D with Canon 55mm lens, f/1.4, ISO 100, suther speed 1/200 sec.

Posted in Beach, fotografi, Pantai, Photography | Tagged , , , , | Leave a comment

An afternoon at Senggigi beach

This afternoon I was waiting for the sun set. My expectation was to get a great scenery of sun set from Senggigi beach Lombok island. Unfortunately heavy cloud covered the Sun as it settled down. Well then I aimed my camera to other direction. Here they are. 

Posted in Beach, beautiful scenery, Daerah wisata, fotografi, nature photography, objek wisata, Pantai, Pemandangan Alam, Photography, traveling, Tujuan Wisata | Tagged , , , , | Leave a comment

Beautiful blue scenery

Yesterday around 6:30 pm, I walked nearby a pool not to swim but just to walk around. I noticed only one little boy playing in the shallow pool with his father. No one is in the deeper pool. I saw the blue sky on the west part and some nice cloud on the east part. Well I thought.., it might be a good time to take some pictures on this nice quiet pool. 

I was using my pocket camera Sony HX50V, manual setting f/3.5, ISO 200, speed 1/4 sec.

Posted in beautiful scenery, fotografi, Pemandangan Alam, photo shooting, Photography | Tagged , , , , | 6 Comments

Why I love motorcycle touring

Brothers & sisters…., motorcycle touring is fun, lots of fun. I find many good friends, many good people.

Motorcycle touring brings me to many beautiful places, cities, countries, villages, mountains, beaches..

Motorcycle touring makes me blend to natures, feel the winds, enjoy the breeze…

Motorcycle touring gives me chances to enjoy local cookings, great & delicious food. 

Posted in Motor Touring, motorcycle touring, Pemandangan Alam, Touring motor, traveling | Tagged , , | 6 Comments

Motor Tricker merk Jawa 200cc ini ringan dan lincah

Brothers & sisters…, baru pertama kali saya ketemu dan mencoba motor tricker. Motor yang saya coba ini merk Jawa asal negera Cekoslovakia. Hmm…sebagai orang Jawa saya merasa aneh mendapati motor dengan merk Jawa, ya memang keberadaannya jarang siih.

Motor ini design nya mirip motor trail, memang jenis tricker sih, motor yang dibuat untuk lincah bergerak. Botot nya terasa ringan sekali walaupun mesin nya 200cc. Body nya ramping, suspensi nya empuk banget, jok lumayan tinggi tapi karena ramping saya masih bisa nyampe walau jinjit balet. Saya tidak tahu spesifikasi komplit nya, tapi dari nyobain motor ini terasa banget ringan nya, ketika gas diplintir wuus.. torsinya terasa mumpuni. Ini mestinya cocok untuk trabas-trabas kampung dan jalanan rusak. Pas nyoba ini saya komentar “kok rasanya kayak naik sepeda gunung aja”. 

Tampilannya sederhana, minimalis tetapi cakep. Apalagi yang warna kuning – hitam ini kelihatan keren banget. Tangki nya kecil layaknya motor trail, ban dengan kembangan besar2 siap diajak garuk tanah. Velg jari-jari menambah kegantengan tampilannya selain memberi kekuatan. Rem depan & belakang menggunakan cakram. Finishingnya juga terlihat rapi berkelas.

Bagi yang suka pethakilan motor ini memang cocok banget, tapi kalau untuk jalan-jalan jauh kurang pas lah. Sekedar untuk koleksi dan sesekali jalan blusukan boleh laah.

Tetapi untuk mendapatkan motor ini juga tidak mudah. Tidak seperti motor yg banyak dealernya. Motor Jawa ini tidak banyak dijual. 

 

Posted in Motor Jawa, Motor Sport, motor trail, Motor tricker, Motorcycle test | Tagged , , , , , | 12 Comments

Hyosung Aquila 650, motor cruiser nyaman dan menawan

Brothers & sisters…., kiprah motor asal negeri ginseng Korea Selatan merek Hyosung di Indonesia memang kurang terdengar gaungnya, bahkan bisa dibilang tenggelam di tengah-tengah hiruk-pikuk nya persaingan motor-motor asal negeri sakura. Sebenarnya motor Hyosung termasuk motor yang bagus, baik dalam hal model dan juga kwalitas nya. Salah satu contoh motor Hyosung yang menurut saya keren bin cakep yang saat ini beredar di Indonesia adalah Hyosung Aquila 650.

Bung Martha, salah seorang kawan touring saya, memiliki motor ini dan sempat bareng-bareng touring ke Tanjung Lesung beberapa waktu yang lalu. Motor ini model nya cruiser banget, cakep nya tidak kalah dengan motor-motor cruiser merek lain. Tampilan keseluruhan ganteng banget, fork depan USD dimensi nya lumayan besar terlihat kokoh dan gahar, mesin 647cc berbentuk L mengisi padat bagian tengah body, lampu nya juga cruiser banget, ban depan dan belakang besar (depan: 120/70-18; belakang : 180/55-17) dibalut sparkbor yang keren menambah mantap tampilan si Aquila.

Dengan jok yang rendah, pijakan kaki di depan dan stang yang tinggi membuat posisi riding motor ini santai banget. Soal tenaga dan torsi lumayan mumpuni, mesin 647cc 90 derajat V-twin DOHC, mampu menyemburkan tenaga 38 kW = 50,9 hp pada kitiran mesin 8750 rpm, dan torsi 67 Nm pada 7250 rpm. Tangki nya muat 14 liter, lumayan untuk touring tidak perlu sering-sering mampir pompa bensin. Transmisi nya menggunakan 5 speed, cukup lah. Berat motor sekitar 220 kg termasuk oke lah untuk motor cruiser ini, hampir sama dg berat Vulcan S yg 226kg.

Buntut nya tampak sexy menggoda yg memandangnya.

Saat dipakai touring ke Tanjung Lesung bersama dengan Vulcan Riders Indonesia (VRI) dan kawan-kawan, Hoysung Aquila 650 ini mantap banget. Bahkan karena model nya yang beda dengan motor-motor yang lain, motor ini sempat jadi pusat perhatian. Lha wong cewe-cewe penjaga mini market pengin nya foto dengan motor ini, pada hal banyak Vulcan S, ada HD 48 juga..

Saya pribadi belum sempat nyoba riding lama walau sudah ditawari sama yang punya. Next time lah pengin nyobain riding, semoga masih diperbolehkan haha..

 

 

 

Posted in cruiser bike, Motor cruiser, Motor Korea, Motor Touring, motorcycle touring, Test Motor Baru | Tagged , , , , , | 17 Comments

Kuliner wuenaak wader goreng dan lele goreng khas Ambulu, JemberĀ 

Brothers & sisters…, kalau sedang jalan-jalan ke daerah, kurang komplit rasanya kalau tidak mencoba kuliner masakan khas daerah yang kita kunjungi. Tiap-tiap daerah memiliki kekhasan nya sendiri dalam hal mengolah makanan, sekalipun bahan-bahan nya mungkin sama tetapi warna dan rasa yang disajikan berbeda. Karena itu masakan khas tiap daerah mesti dicoba.

Setiap kali saya berkunjung ke kampung halaman di desa kecil bernama Sidomulyo yang masuk wilayah kecamatan Ambulu, saya selalu menyempatkan diri untuk pergi ke kota Ambulu dan berburu wader goreng. Masakan ini tersedia di warung-warung makan kecil, bukan di restoran besar. Justru yang di warung-warung ini lah kita jumpai masakan-masakan unik dan khas.

Pulang kampung kali ini saya tidak menginap di rumah di kampung karena rumah sedang penuh dengan tamu-tamu dari luar daerah, demikian juga rumah saudara-saudara di kampung sudah penuh terisi tamu. Jadi saya & istri memilih menginap di hotel di kota Ambulu. Naah persis di samping hotel terdapat warung lesehan yang menyediakan masakan khas. Kebetulan tersedia juga ikan wader goreng. Waaah….ini dia yang selalu saya kangeni ada di sini. Langsung saya pesan 2 porsi wader goreng. Karena penasaran ingin nyobain rasa ikan lele goreng warung ini, saya pesan 1 porsi lele goreng.

Pesanan pun segera disiapkan dan tanpa harus menunggu lama pesanan pun dihidangkan. Ikan goreng disajikan di cobek lengkap dengan sambal terasi & tomat serta sayuran matang. Hmmm…hidangan seperti ini langsung menggugah selera ingin segera menyantap nya. Apalagi nasi putih yang dihidangkan masih hangat waaah…bertambah nikmatnya.

Ikan goreng nya lembut dan rasanya sangat gurih, sambal terasi & tomatnya mantap tidak terlalu pedas, pas di lidah saya, lalapan matang ketika di santap bersama sambal dengan nasi hangat wuuiih nikmat banget. Wis, gak usah di restoran mewah, di warung sederhana ini makan terasa enak bener. Lele goreng yang dihidangkan tidak digoreng kering, daging nya lembut dan enak, apalagi sambalnya mantap jian top tenan.

Karena pesan 3 porsi lauk untuk berdua rasa nya kenyang banget, tapi rasanya gak pengin berhenti makan, lha wong enak kok. Pelan-pelan tapi pasti, akhir nya habis juga itu semua makanan. Ketika bayar, harga nya murah banget. Ini juga ciri khas Jawa Timur, harga makanan relatif murah.

Monggo kalau mau nyoba…

 

 

 

Posted in Kuliner, Makanan Khas, Restoran, traveling | Tagged , , , , , | 2 Comments