Triumph Bonneville T120 Gold Line Edition

Brothers & sisters…, sebagai penggemar motor model klasik saya jatuh cinta sama sosok Triumph Bonneville T120 yang rasa-saranya modelnya awet tak lekang dimakan jaman. Beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan mampir ke daerah Kemang, Jakarta Selatan, di sana ada sebuat dealer motor Triumph. Ada beberapa model motor Triumph yang dipajang di sana, dari yang mahal sampai yang muaahaal banget. Yups, harga motor Triumph memang tidak bisa dibandingkan dengan kebanyakan motor-motor yang selalu kita jumpai di jalan-jalan sekitar kita. Yang ada di sana paling murah Rp. 345 juta belum termasuk pajak dll. Tapi ya begitulah dari sana nya, motor-motor ini didatangkan dari negeri nya om Charles sana.

Sempat mencoba riding Triumph Bonneville T 120 edisi 2021

Ngobrol-ngobrol sama mas Andie, punggawa showroom di Kemang, saya diberi tahu kalau untuk tahun 2022 akan didatangkan yang Gold Line edition selain yang biasa dengan warna yang berbeda. Harga nya kemungkinan akan beda (“naik”) sedikit untuk yg Gold Line ini. Spesifikasi yang lain semua sama, ya hanya beda gold line nya saja yang konon dibuat dengan tangan (hand made) oleh beberapa orang yang memang sudah jago membuatnya. Kayak ada penampakannya ? Belum ada di sini dan baru akan datang kira-kita bulan Februari mendatang. Tetapi foto-foto nya sudah banyak beredar, seperti yang saya copy paste di sini.

Gambar di atas adalah yang warna silver dengan warna tangki bagian atas hijau tua. Tampak indah ketika dikombinasi dengan warna chrome bagian bawah motor (velg, mesin, klanpot). Konon katanya untuk kemampuan mesin seperti power, torsi sama saja dengan yang keluaran 2021, tenaga maksimum 80 PS pada 6650 rpm dan torsi maksimum 105 Nm pada 3500 rpm. Lumayan gahar tenaga dan torsinya, walau demikian motor ini juga lumayan berat sekitar 230-an kg.

Berapa harga nya? Untuk yang Gold Line edition belum ada price list nya, tetapi untuk yang biasa Bonneville T120 dibandrol dengan RP. 430 juta off the road, ditambah pajak dll jatuhnya mendekati Rp. 500 jt. Mahal? yes it is. But you get what you want, a beautiful yet powerful piece of motorcycle.

MAri kita tunggu kedatangan nya di Februari 2022.

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Classic bike, Classic bikes, Classic motorcycles, Motor, Motor retro klasik, Retro bikes and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a comment