Single seat nyaman bin keren untuk Estrella

Brothers & sisters…., sudah lama Estrella saya tidak dioprek-oprek. Secara umum tampilan Estrella sudah sangat yahuud bin klasik. Tetapi yang namanya pengin lihat lebih klasik dan beda dari umumnya keluaran pabrikan, tetap saja pengin kutak-katik tampilannya.

Si Jlitheng dengan jok aslinya

Kali ini perubahan hanya pada jok nya yang saya buat menjadi single seat. Jok asli Estrella itu nyamannya bukan main, empuk mentul-mentul dipakainya enak. Jadi saya buat single seat hanya karena pengin tampil beda saja. Kalau soal kenyamanan, jok aslinya sudah sangat nyaman. Dulu saya juga pernah bikin single seat, tetapi hasilnya kurang nyaman, posisi riding kurang OK. Sekarang bikin lagi dan harapan saya hasilnya akan lebih baik dan lebih nyaman dari yang dulu.

Si Jlitheng dengan jok baru nya

Pekerjaan seperti biasa diserahkan ke ahlinya modifikasi Estrella, yaitu kang Dedi dengan bengkel nya DJM di kawasan Ciledug. Dari ngobrol-ngobrol saat saya bikin aksesoris untuk Triumph saya, kang Dedi sanggup buat single seat yang dijamin nyaman bin keren. OK lah, saya langsung minta untuk dibikinin untuk si Jlitheng, Estrella saya.

Single seat ini terasa sangat nyaman untuk saya, posisinya pas banget untuk riding santai

Santai saja, tidak terburu-buru, akhirnya single seat tersebut jadi dan siap pasang.Tetapi karena kesibukan, pemasangan baru dapat dilakukan kemarin hari Minggu 3 April 2022. Gampang dan cepat memasangnya, karena memang sudah dibuat pas dengan dudukan untuk Estrella. Jadi ya tinggal copot seat aslinya, lalu pasang single seat nya. Hasilnya seperti dalam foto-foto yang saya tampilkan disini.

Di bagian jok penumpang dibuat aksesoris supaya terlihat manis. Itu bikin sudah lama saat buat single seat pertama dulu

Pagi-pagi tadi saya mencoba untuk riding dan sekalian foto-foto si Jlitheng dengan jok barunya. Hasilnya asli saya senang, posisi pas banget sekalipun saya sudah menggikan stang si Jlitheng, tangan tetap bisa santai memegang stang. Jok nya empuk dan nyaman. Waah… ini untuk jarak jauh juga oke saja kalau nyaman begini. Posisi riding santai dan jok nyaman, jarak jauh pun akan oke-oke saja.

Siap dipakai untuk jarak dekat maupun jauh, kalau jok nyaman kemana aja hayuuk

Kang Dedi ini tidak hanya bikin modif untuk Estrella, tetapi banyak juga W175, dan juga Royal Enfield macam-macam model, bahkan yg interceptor yg joknya flat itu bisa dibikinin yang lebih empuk. Silahkan kontak kang Dedi di bengkel DJM nomor telepon 081213520732 bagi yang ingin merubah tampilan tunggangannya.

Yuk ah.. enjoy jok baru si Jlitheng Estrella 250…wuss…wuss..wuss..

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Aksesoris motor, Bengkel, Classic bike, Classic motorcycles, Kawasaki, Kawasaki Estrella, Kawasaki retro klasik, Motor harian, Motor retro klasik, street photography, Vintage bikes and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Single seat nyaman bin keren untuk Estrella

  1. Eric says:

    Harga modifikasi single seat plug and play berapa gan?

    Like

  2. Eric says:

    Single seat kawasaki estrella model kaya di foto atas beli dimana,
    pak Lexy?

    Like

Leave a comment