Vulcan Riders Indonesia touring ke Sumatera Barat

Brothers & sisters….., beberapa waktu yang lalu VRI (Vulcan Riders Indonesia) mengadakan touring santai ke Sumatera Barat. Ini merupakan touring pertama VRI ke pulau Sumatera di tahun 2022, semoga di waktu-waktu mendatang akan lebih banyak lagi touring ke pulau Sumatera mengingat banyak tempat indah di pulau Sumatera yang perlu dikunjungi.

Sebagian rombongan siap terbang ke Pekanbaru

Touring VRI kali ini khusus ke Sumatera Barat, dimulai dari kota Pekanbaru tepatnya dari dealer Kawasaki di kota Pekanbaru, yaitu Kawasaki Greentech. Para perserta dari Jakarta hampir semuanya berangkat menggunakan pesawat dari bandara Soekarno-Hatta di Cengkareng menuju bandara Sultan Syarif Kasim II International airport di Pekanbaru. Dari bandara di Pekanbaru kami langsung menuju ke Kawasaki Greentech dimana motor-motor kami sudah menunggu di sana.

Para ibu-ibu berfoto sebelum riding menyusuri Sumatera Barat

Dari Kawasaki Greentech Pekanbaru, saat itu hari Jum’at kami langsung riding bareng ke arah kota Bukittinggi dengan melewati kota Bangkinang dan Payakumbuh. Karena hari itu adalah hari Jum’at maka kawan-kawan yang muslim harus Jum’atan dulu. Kami berhenti sejenak untuk melaksanakan sholat Jum’at dan selanjutnya terus riding hingga saat makan siang tiba. Kami makan siang di sebuah restoran di daerah Banngkinang, sambil santai dan istirahat.

Selesai makan siang dan istirahat perjalanan kami lanjutkan langsung menuju kota Payakumbuh. Sudah agak sore kami tiba di Payakumbuh, kami gunakan kesempatan untuk menikmati kelok 9 dan foto-foto dengan latarbelakang pemandangan yang keren.

Tidak terasa hari sudah mulai gelap, kamipun melanjutkan perjalanan ke kota Bukittinggi dimana kami menginap di Grand Rocky Hotel selama 2 hari di Bukittinggi. Bukittinggi merupakan kota yang bersejarah, banyak bangunan-bangunan peninggalan Belanda di kota ini. Di kota ini juga terdapat Jam Gadang yang merupakan satu-satunya di Indonesia yang konon merupakan kembaran Big Ben di kota London Inggris.

Perjalanan seharian lumayan menguras tenaga, maka kami istirahat malam itu dan paginya kita explore daerah sekitar Bukittinggi (di artikel berikutnya ya..)

About lexyleksono

A man from the country side of Jember - East Java, married and has one daughter. Love to travel, and to explore new things. I love motorcycles and photography. By writing in this blog, I want to share my life journey with you all (i.e. traveling, photos, motorcycle touring, etc.). I really do hope every reader will enjoy this blog. Thanks guys for visiting my blog, I hope you like it. Any comment is always welcomed. God bless you all..! Best regards, Lexy Leksono Email : lexy.leksono@yahoo.co.id or lexyleksono@gmail.com Phone : 08129668128 or 087877408314
This entry was posted in Kawasaki 650, Kawasaki 650cc, Kawasaki Cruiser, Kawasaki Vulvan S, motorcycle touring, Vulcan 650, Vulcan S and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Vulcan Riders Indonesia touring ke Sumatera Barat

1. yogieza says:

jalan sumatera sangat panjang, perlu berhari hari melintasinya pulang pergi.